Laman

Sabtu, 15 Januari 2011

17 NOVEMBER HARI MEMUTUSKAN TEMAN DI FB DENGAN ALASAN NYA

JAMBI EKSPRES:

17 November, Hari Pemutusan Teman Facebook



Bukan rahasia lagi bahwa sebagian teman di Facebook tak dikenal, bahkan mungkin porsinya mayoritas. Itu sebabnya, seorang presenter terkenal mendeklarasikan tanggal 17 November sebagai 'Unfriend Day', yaitu hari untuk memutuskan pertemanan di Facebook.

"Pertemanan adalah sesuatu yang suci dan aku meyakini Facebook membuatnya terlihat murah," ucap Jimmy Kimmel, presenter asal Amerika Serikat yang terkenal dengan acara talk show Jimmy Kimmel Live ini.

Unfriend sendiri adalah sebuah kata yang berarti menghapus 'friend' atau teman di situs jejaring seperti Facebook. Kata ini bahkan masuk sebagai Word of the Year 2009 di kamus prestisius, New Oxford American Dictionary.

Kimmel pun merilis sejumlah patokan siapa saja yang patut didepak dari teman-teman di Facebook. Dia mengestimasi, 90% teman Facebook bukanlah teman dalam arti sebenarnya.

"Jika Anda tidak mau meminjami dia uang, singkirkan dia. Jika Anda tak akan mengundangnya di pesta ultah, singkirkan dia. Jika Anda tidak menangis jika mereka terlibat kecelakaan, putuskan dia," tukas Kimmel.

Entah berapa banyak yang bakal mengikuti saran Kimmel dan memutuskan para teman Facebook di hari 'Unfriend Day' itu. Bisa-bisa, teman-teman Facebook mereka nantinya dapat dihitung dengan jari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar