Laman

Rabu, 13 Oktober 2010

BESOK MANTAN TEAM 8 DATANGI KEJAGUNG

JAMBI EKSPRES:

Bahas Bibit-Chandra


Anies Baswedan

JAKARTA, Sebagai kelanjutan dari pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mantan anggota Tim Delapan dan Tim Pembela Bibit-Chandra (TPBC) akan mendatangi Kejaksaan Agung esok hari. Kedatangan tersebut terkait langkah-langkah apa yang sebaiknya dilakukan seusai putusan Mahkamah Agung (MA).

"Mantan Tim Delapan akan juga bertemu dengan pihak Kejagung. Insya Allah besok dengan Kejagung jam 3," ujar mantan anggota Tim Delapan, Anies Baswedan, Selasa (12/10/2010), seusai melakukan pertemuan dengan KPK di Gedung KPK, Jakarta.

Ia mengungkapkan, kehadiran KPK merupakan dorongan moral untuk membahas kasus Bibit-Chandra setelah MA menolak peninjauan kembali (PK) Surat Ketetapan Penghentian Perkara (SKPP) kedua pimpinan KPK tersebut.

"Kami tegaskan, kami tidak membela Bibit-Chandra atau salah satu pihak, kami tidak ada dalam posisi salah satu pihak, makanya kami akan datangkan Kejagung esok hari," tandas Anies.

Di dalam pertemuan pertama antara TPBC—mantan Anggota Tim Delapan dan pimpinan KPK, disepakati bahwa jalan terbaik kelanjutan kasus Bibit-Chandra adalah dengan adanya pemeriksaan tambahan yang dilakukan Kejaksaan Agung.

Dari pemeriksaan tambahan tersebut, baru Kejaksaan Agung yang bisa mengambil sikap apakah akan melakukan deponeering, melimpahkan ke pengadilan, atau menerbitkan SKPP baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar