Laman

Minggu, 06 Februari 2011

PENGAKUAN NINI KARLINA DOEL SUMBANG YANG NAFSU

JAMBI EKSPRES:



Kira-kira dua tahun absen merekam vokalnya, kini penyanyi Nini Carlina (34), yang pernah populer dengan lagu "Gantengnya Pacarku" (1992), berkarya lagi. Nini, yang terakhir mengeluarkan album the best pada 2008, pun kembali bekerja sama dengan vokalis dan pencipta lagu Doel Sumbang, pasangan duetnya yang bersamanya pernah mencetak beberapa hit.

Nini mengaku, ia sekarang sedang mengadakan pendekatan ke sebuah perusahaan rekaman untuk merilis dua nyanyian barunya. "Aku sih penginnya berkarya lagi di industri musik, dengan warna yang berbeda dan gairah yang baru tentunya, yang bisa memuaskan generasi sekarang," kata perempuan kelahiran Banyuwangi (Jawa Timur) ini kepada Kompas.com ketika diwawancara di Jakarta, Sabtu (5/2/2011).

Keinginannya untuk mengeluarkan lagu-lagu lagi muncul karena tantangan dari para teman dan penggemarnya. "Sebetulnya aku lebih ke menjawab tantangan teman-teman dan penggemar-penggemarku di level yang berbeda, dan para penggemarku di dangdut. Jadi, ketika aku enggak aktif di industri (musik), tapi aktif di luar industri, di situlah terbentuk komunitas yang baru. Mereka bilang supaya aku bikin album yang baru tapi bukan dangdut," ceritanya. "Dari situ aku merasa tertantang," ungkapnya.

Untuk memenuhi tantangan tersebut, Nini menggandeng lagi Doel, yang dianggapnya sebagai pemusik, guru, penasihat, dan motivator terbaik baginya serta paling mengerti akan apa yang dibutuhkannya untuk memuaskan para penikmat nyanyiannya dewasa ini. Dengan bantuan Doel, akunya, ia akhirnya menemukan materi yang benar-benar berbeda. "Pokoknya, aku berusaha menampilkan kekinian. Aku mau mengikuti taste konsumen saat ini. Ternyata, keinginanku itu diterjemahkan oleh Kang Doel," tutur Nini, yang bertambah populer sesudah berduet dengan Doel dalam lagu ciptaan Doel "Kalau Bulan Bisa Ngomong".

Namun, Nini belum mau membeberkan seperti apa kekinian pada lagu-lagu barunya. Ia sedikit membocorkan, "Kali ini lebih ke pop." Selama ini, katanya, album-albumnya bermusik disko remix, pop disko, slow rock, dan disko dangdut. "Aku ingin colorful, jadi enggak monoton," tambahnya.

Bersama Doel, Nini sudah menyiapkan dua nyanyian. Satu lagu diduetkannya dengan Doel, satu lagu lagi dibawakannya sendiri.

Lagu yang dinyanyikan Nini sendiri akan dirilis pertama. "Sebenarnya, yang direncanakan rilis pertama itu yang duet. Tapi, ternyata, begitu yang sendiri selesai dikerjakan, eh yang sendiri yang Kang Doel lebih napsu untuk mengeluarkannya duluan. Jadi, ya sudah," kata Nini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar