Laman

Minggu, 06 Februari 2011

KETUA UMUM PSSI: DARI 100 HAK SUARA NURDIN HALID RAIH 81 SUARA

JAMBI EKSPRES:


CALON KETUA UMUM PSSI

Nurdin Didukung 81 Suara, Toisutta 12 Suara

PSSI
Langkah Nurdin Halid untuk kembali menjabat sebagai ketua umum PSSI tampaknya berjalan mulus. Tim verifikasi yang dibentuk dan ditunjuk PSSI sebagai lembaga penyaringan para kandidat tersebut menyatakan, saat ini nama Nurdin Halid telah dicalonkan oleh mayoritas pemilik suara PSSI. Tim verifikasi mencatat, dari total 100 suara yang sah memilih, dukungan dan pengajuan nama Nurdin Halid untuk kembali menjadi ketua umum tercatat mencapai 81 suara. Sementara George Toisutta hanya memperoleh 12 suara dan Nirwan D Bakrie diajukan oleh 2 pemilik suara anggota PSSI. Menurut Sekretaris Jenderal PSSI Nugraha Besoes, dari 100 suara tersebut, yang masuk kembali menyerahkan nama yang didukung hanya 93 suara. Jika kemudian ada 95 suara, itu berarti ada dua pemilik suara yang mencalonkan nama ganda. "Semua suara yang mempergunakan hak untuk mengusulkan itu 100, tetapi yang memasukkan kembali surat pencalonan hanya 93 surat. Ini berarti, dengan adanya kelebihan dua, ada satu atau dua nama yang dicalonkan ganda oleh satu pengusung," ujar Nugraha Besoes, Minggu (6/2/2011). Menurut Nugraha Besoes, ketiga nama calon ketua umum yang masuk tersebut akan disaring melalui proses verifikasi, yang hasilnya akan disampaikan pada 15 Februari. "Tim ini akan bekerja besok sampai 14 Februari. Tanggal 15 Februari, tim akan melapor kepada Komite Eksekutif dan setelah itu calon baru diputuskan untuk menjadi ketua umum," ujar Nugraha Besoes.


Toisutta Lawan Nurdin dan Nirwan Bakrie
Minggu, 06 Februari 2011 | 16:56 WIB

Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI George Toisutta memeriksa pasukan saat upacara serah terima jabatan Pangdam Jaya di Markas Kodam Jaya, Jakarta, Selasa (29/6/2010).


PSSI secara resmi menutup pendaftaran bursa ketua umum PSSI pada Minggu (6/2/2011) pukul 00.00 WIB. Sebanyak tiga nama didaftarkan para pemegang hak suara, yakni Nurdin Halid, George Toisutta, dan Nirwan Bakrie.

Sekretaris Umum PSSI Nugraha Besoes mengatakan, terdapat 100 pemegang hak suara yang mengusulkan ketiga nama calon ketua umum (ketum) PSSI periode 2011-2014 tersebut. Nurdin Halid mendapatkan dukungan terbanyak, Toisutta berada di tempat kedua, dan Nirwan di posisi ketiga.

"Kami menerima tiga nama. Saudara Nurdin Halid total diusulkan oleh 81 suara. Saudara George Toisutta diusulkan oleh 12 anggota dan, terakhir, saudara Nirwan Bakrie diusulkan oleh dua anggota. Jumlahnya ada 95, jadi beberapa tidak menggunakan hak suaranya," kata Nugraha Besoes, Minggu (6/2/2011) di Kantor PSSI.

Ketiga nama tersebut akan diverifikasi oleh Tim Verifikasi PSSI, yang beranggotakan M Zein, Hinca Panjaitan, Gusti Randa, Trimedia Panjaitan, Syaifuddin, dan Arteria Dahlan. Tim ini akan bekerja pada 7-14 Februari 2011.

Hasil verifikasi akan diberikan kepada Komite Eksekutif PSSI pada 15 Februari untuk menentukan lolos atau tidaknya ketiga nama tersebut. Jika semuanya lolos, ketiganya akan bertarung dalam pemilihan ketum PSSI pada Kongres PSSI di Pulau Bintan, Kepulauan Riau, 19 Maret 2011.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar