Laman

Senin, 17 Januari 2011

MENKES MEMBENARKAN KALAU DIRINYA SAKIT

JAMBI EKSPRES:


Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih
Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih mengklarifikasi pemberitaan di media massa yang ramai menyebutkan dirinya mengidap sakit kanker. Dalam pertemuan mendadak dengan wartawan di Gedung Kemenkes Jakarta, Senin (17/1/2010), Menkes membenarkan jika dirinya sakit.

Penyakit kanker tersebut baru diketahuinya dari hasil pemeriksaan tes kesehatan rutin pada Oktober lalu, tepat setahun setelah ia diangkat menjadi menkes. "Jadi memang itu betul, "ungkap Menkes didampingi para pejabat eselon Kementerian Kesehatan.

"Saya kaget mengapa berita ini menjadi ramai. Saya tidak mau menutup-nutupi hal-hal yang selama ini sudah diketahui baik dari sumber resmi maupun tidak resmi," tambahnya.

Endang diangkat menjadi Menteri Kesehatan dalam Kabinet Indonesia Bersatu II pada Oktober 2009 lalu. Penunjukan menteri kelahiran Jakarta 1 Februari 1955 oleh Presiden SBY itu cukup mengejutkan karena diumumkan di saat-saat terakhir. Endang menyisihkan Nila Djuwita Anfasa Moeloek yang sebelumnya sempat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta bersama dengan para kandidat menteri lain.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar