Laman

Senin, 17 Januari 2011

MAMFAAT LAIN SI CABEI PEDAS

JAMBI EKSPRES:

manfaat si pedas CABAI

uhhhhhhuhh........ pedas..pedas.............,aku perlu minum......kalian tau kan... tumbuhan apa yang mempunyai.. ciri-ciri merah,sensasi pedasnya.. yang menggoda.... yang membuat orang-orang yang tidak tahan pedas... menjadi berairan mata,perlu minum.. dan lain-lain. yaaa.. namanya adalah CABAI.pastinya si CABAI ini dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia sebagai sayuran,lalapan,sambal ,dan bumbu masakan ,tetapi dalam kenyataanya ,CABAI ini tidak begitu pedas.... akan rasanya jika.. kalian ..sudah terbiasanya akan rasanya itu dan membuat ketagihan,meskipun si CABAI ini terasa pedas... dan menakutkan tapi CABAI ini banyak manfaatnya loh...

apa kalian mau tau apa sih CABAI tu ??
baca selengkapnya dibawah ne.....!!!!
dijamin gak.. nyesel deh....

CABAI adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam anggota genus capsicum ,buah cabai yng pedas ini ternyata sangat populer di Asia tenggara sebagai penguat rasa makanan. Cabai atau lombok termasuk dalam suku terong-terongan (Solanaceae) dan merupakan tanaman yang mudah ditanam.... Tanaman cabai banyak mengandung vitamin A dan C serta mengandung minyak atsiri capsaicin, yang menyebabkan rasa pedas dan memberikan kehangatan panas bila digunakan untuk rempah-rempah (bumbu dapur). nah seperti yang saya bilang tadi.. CABAI NE banyk manfaatnya yaitu sebagai berikut:

1. Cabai rawit mengandung minyak atsiri capsaicin, kapsantin, karotenoid, alkaloid, atsiri, resin, serta kandungan provitamin A lebih banyak dari pada wortel dan kandungan vitamin C yang lebih banyak daripada jeruk.
2. Capsaisin memberikan rasa pedas yang dapat berfungsi untuk memperbaiki selera makan, memperlancar peredaran darah, rasa pedas di lidah dapat menimbulkan rangsangan ke otak untuk mengeluarkan endorfin (opiate endogen), yang dapat menurunkan rasa sakit.
3. Rasanya yang pedas bisa membakar kalori hingga 25% oleh karena itu cabai dipercaya dapat menurunkan berat badan.
4. Sebagai antibiotic.
5. Pada sistem reproduksi, sifatnya yang panas dapat mengurangi rasa tegang dan sakit akibat sirkulasi darah yang buruk.
6. Mengurangi terjadinya penggumpalan darah.
7. Dapat menurunkan kolesterol pada darah
8. Banyaknya memiliki kandungan zat antioksidan (seperti vitamin C dan betakaroten), dapat digunakan untuk mengatasi ketidaksuburan (infertilitas), afrodisiak, dan memperlambat proses penuaan .
9. Ekstrak buah cabai rawit mempunyai daya hambat terhadap pertumbuhan jamurCandida albicans, yaitu jamur pada permukaan kulit
10. Mengurangi gangguan rematik dan frostbite (jari nyeri karena dingin)
11. Kalsium dan fosfor pada cabe mengungguli dari ikan segar.


nah temen -temen bener kan kataku.. si CABAI ne banyak manfaatnya dan gak nyeselll... kalau membacanya.Dan buat kamu-kamu khususnya para remaja yang bingung -_-'...? bagaimana cara menurunkan berat badan?? Gak ada salahnya kan kalau kamu mencoba mengkonsumsi buah cabai ini, dan buat kamu yang gak suka pedas jangan kuatir karena masih ada cara lain yaitu dengan memasukan chilly powder kedalam kantung kapsul yang bisa kamu konsumsi tanpa merasakan pedas sedikitpun…???....nah... cukup sekian dulu yaa....... infonya.daahh

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar