Laman

Senin, 17 Januari 2011

iPAD SBY TAK LAGI BERLOGO APEL

JAMBI EKSPRES:
iPad SBY Tak Lagi Berlogo Apel

Senin, 17 Januari 2011 | 12:57 WIB



Presiden SBY saat rapat terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/1/2011).
Penampakan tablet iPad buatan Apple di meja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhir tahun lalu saat menegaskan sikap pemerintah tentang keistimewaan Yogyakarta sempat jadi perbincangan. Ada yang mengkritik hal tersebut karena dianggap vulgar. Namun, tak sedikit pula yang menganggapnya biasa.

Bagaimana tidak menarik perhatian. Di bagian belakang perangkat tersebut tercetak logo Apple berupa gambar buah apel yang sudah digigit. Saat diletakkan dengan docking di atas meja Presiden, logo tersebut tampak jelas terekam kamera. Hal itulah yang dianggap sejumlah orang mengganggu.

Dalam rapat terbatas bidang politik, hukum, dan keamanan di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (17/1/2011), tablet tersebut juga tampak di tempat yang sama, di depan kanan Presiden. Namun, kali ini berbeda karena tak ada lagi logo apel di belakangnya. Sebagai gantinya tampak logo pilar-pilar tinggi yang mirip dengan logo Istana Kepresidenan.

Entah apa yang terjadi dengan iPad SBY. Apakah hanya ditempeli stiker, digrafir khusus, atau diberi lapisan tambahan.

Catatan Kompas.com, SBY berkenalan dengan iPad saat berkunjung ke Toronto, Kanada, 26 Juni 2010. Saat itu ia mendapatkan iPad dari Richard Greene, konsultan komunikasi, yang berisi buku digital Words That Shook the World - Addendum: the First Decade of the 21st Century karangannya. Salah satu tulisan dalam buku tersebut adalah pidato SBY saat di Harvard University.

Sejak saat itu SBY tampak menggunakan iPad dalam berbagai kegiatan kepresidenan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar