Laman

Sabtu, 22 Januari 2011

DELEGASI LPI HADIRI KONGGRES PSSI

JAMBI EKSPRES:



KONGRES PSSI

"Delegasi" LPI hadiri Kongres PSSI
Jumat, 21 Januari 2011 | 11:15 WIB

Meski sudah tidak berlaga di liga naungan PSSI dan membelot ke Liga Primer Indonesia(LPI), Komisaris Utama Persebaya 1927, Saleh Mukadar tetap berusaha untuk memperjuangkan hak suaranya di kongres ke-II PSSI 2011 yang digelar di Pan Pasific Bali Nirwana Resort (BNR), Tabanan Bali mulai, Jumat (21/01/2011).

Saleh bersikeras Persebaya 1927 merupakan Persebaya yang sah sebagai anggota PSSI. Saleh menganggap Persebaya "tandingan" yang tetap berlaga di divisi utama adalah ilegal karena bukan dibentuk oleh klub anggota."Nurdin Halid tidak punya hak untuk bikin klub, Persebaya yang sah adalah Persebaya 1927, kita kan punya 30 klub anggota, jadi mereka yang berhak membentuk Persebaya" ujar Saleh Mukadar saat ditemui Kompas.com di lobi hotel Pan Pasific BNR, beberapa saat lalu.

"Persebaya, PSM, Persibo, dan Persema sampai saat ini masih anggota PSSI," tegas Saleh.

Rencananya, Saleh dan pengurus klub yang membelot ke LPI akan bersatu untuk memperjuangkan suara mereka yang sengaja dihilangkan. "Saya dan rekan-rekan hadir disini untuk memperjuangkan suara yang sengaja dihilangkan supaya tidak hilang," jelasnya.

Saleh menilai kongres ini sudah di-setting oleh para petinggi PSSI sesuai agenda yang mereka inginkan. "Sesuai dengan statuta FIFA, seharusnya 8 minggu sebelum acara dimulai sudah ada pemberitahuan. Tapi sampai hari ini jangankan bicara jadwal, pemberitahuan aja tidak jelas. Ada sesuatu yang disengaja untuk mengaburkan semuanya," kata Saleh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar