Laman

Selasa, 14 Desember 2010

Usaha Berbasis Syariah Kian Diminati

JAMBI EKSPRES:

Selasa, 14 Desember 2010 01:17 WIB
Bekasi
Usaha berbasis syariah di Kota Bekasi kian beragam mulai dari perusahaan jasa perbankan, asuransi, usaha kecil/menengah, perguruan tinggi hingga media seperti radio sebagai pertanda konsep tersebut makin diminati dalam berusaha.

Ketua FBS Kota Bekasi, Jeffry Prayana, di Bekasi, Senin, mengatakan, pertumbuhan usaha berbasis syariah di daerah itu cukup pesat, tapi masih cukup banyak peluang sektor usaha syariah yang belum tersentuh.

"Kita terus mengupayakan agar makin banyak pengusaha berbasis syariah bergabung dalam forum dalam mengembangkan usaha, mengetahui esensi konsepnya serta manfaat bagi umat," ujarnya.

Ia mengatakan, FBS berkeinginan menjembatani pelaku bisnis untuk mengembangkan jasa usaha berbasis syariah serta memberikan alternatif layanan bagi masyarakat.

"Pembentukannya terlaksana beberapa waktu lalu dan kita telah membentuk kepengurusan. Anggota memiliki visi yang sama untuk mengembangkan bisnis syariah, sehingga keberadaan forum yang menjadi ajang silaturahmi serta menaungi anggota menjadi sangat diperlukan," ujar Jeffry.

Forum bisnis tersebut secara periodik melaksanakan pertemuan untuk bertukar fikiran dalam mengembangkan jasa berdasarkan syariah yang kini makin digemari terutama oleh sebagian umat.

Ia menegaskan akan terus memperluas anggota dan sekarang bahkan pemilik radio sudah menjadi anggota. Ke depan seluruh pengusaha yang menjalankan bisnis berbasis syariah atau memiliki kepedulian terhadap tumbunya sistem syariah akan dirangkul menjadi anggota forum.

Keberadaan forum bukan sekedar ajang kongkow-kongkow tapi menjadi tempat dalam menelurkan ide-ide dalam mengembangkan sistem syariah, apalagi pada tataran praktisnya pertumbuhan usaha syariah terkesan sangat lambat.

"Di negara Eropa saja usaha syariah makin diminati. Kita ingin Indonesia bisa menjadi lokomotifnya dan pengurus di Kota Bekasi ikut memeloporinya," ujar Jeffry.

Kepengurusan forum menuruf Jeffry akan digilir kepada anggota. Ide pembentukan Forum merupakan keinginan dari banyak pelaku bisnis syariah yang ingin memberikan gagasan-gagasan dalam menumbuhkan sistim syariah di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar