Laman

Selasa, 14 Desember 2010

Toyota Tarik 94.000 Mobil Akibat Kesalahan Rem

JAMBI EKSPRES:

Selasa, 14 Desember 2010 03:26 WIB

New York
Toyota pada Senin menarik sekitar 94.000 mobil minivan Sienna di Amerika Serikat untuk mengganti braket rem yang dapat terjebak.

Mengutip masalah cahaya yang bisa menyebabkan aktivasi rem yang tidak diinginkan, Toyota mengumumkan itu hanya yang terbaru dalam serangkaian penarikan.

"Karena dekatnya braket saklar lampu berhenti terhadap pedal rem parkir ketika diterapkan sepenuhnya, braket saklar lampu berhenti bisa, dalam keadaan terbatas, mudah pecah dengan kaki pengemudi selama operasi rem parkir," kata Toyota dalam pernyataannya.

Seiring waktu, deformasi dapat menyebabkan rem "menjadi sebagian tertaut karena kontak dari braket," kata perusahaan itu, tetapi menekankan tidak ada kecelakaan yang berkaitan dengan masalah tersebut telah dilaporkan.

Masalah terbaru ini terjadi setelah serangkaian penarikan besar-besaran sekitar 10 juta kendaraan di seluruh dunia pada tahun 2009-an dan awal 2010 yang merongrong reputasi bintang Toyota.

Hal ini menyebabkan investigasi Kongres AS dan rekor denda 16,4 juta dolar untuk menyelesaikan klaim kerusakan pedal akselerator Toyota yang disalahkan mengakibatkan puluhan kematian.

Sejak itu Toyota telah melihat pangsa pasar di AS menyusut sebesar 1,4 poin menjadi 15,2 persen untuk sembilan bulan pertama tahun ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar