Laman

Rabu, 10 November 2010

ISU PENCULIKAN TIDAK BENAR MASYARAKAT JANGAN PERCAYA

JAMBI EKSPRES:

Masyarakat diminta untuk jangan cepat percaya terhadap isu penculikan yang marak beredar melalui pesan singkat (SMS) di beberapa daerah seperti di Kabupaten Muaro Bungo, Tebo, dan Kerinci.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Almansyah, ketika ditanya mengenai maraknya isu penculikan tersebut, Senin (8/11) menyatakan, masyarakat jangan menghiraukannya. Hingga saat ini, ujarnya tidak ada laporan mengenai adanya penculikan. Baik laporan di Polda, maupun di polres-polres.

Masyarakat jangan terlalu cepat percaya dengan isu penculikan yang meresahkan tersebut. Ini, ucapnya disebarluaskan oleh orang-orang tak bertanggungjawab. Selama ini, berdasarkan dari laporan dari setiap polres dan polda, tidak ada laporan mengenai penculikan.

"Itu hanya isu saja dan masyarakat jangan cepat percaya. Kalau ada seseorang yang mencurigakan, ataupun tindakan yang mengarah kepada penculikan, segera koordinasi dan laporkan ke polisi setempat. Tapi, sejauh ini tidak ada laporan tentang itu ke polisi. Jadi, jangan cepat percaya tentang terhadap kabar yang tidak benar itu," terang Kabid Humas.

Dikatakan Almansyah, pernah ada laporan dari masyarakat tentang penculikan di Polsekta Kotabaru beberapa waktu lalu, namun itu hanya rekayasa penculikan bukanlah penculikan. Kemarin di ruangan kerjanya Kabid Humas langsung menghubungi Polres Kerinci, dan Polres Bungo. Ia menanyakan tentang isu tersebut, dan ternyata tidak ada laporan dari masyarakat mengenai penculikan yang masuk ke kantor polisi.

"Di Polres Bungo, Tebo, dan Kerinci, juga tidak ada laporan mengenai itu. Jadi, itu cuma isu-isu saja yang membuat masyarakat resah. Tidak benar isu itu," tegas mantan Kabid Propam Polda Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar