Laman

Kamis, 16 September 2010

Pasca‑Lebaran Permintaan Paspor Sepi

Pasca Idul Fitri 1431 hijriah, tiga hari dimulai aktivitas layanan atau hari kerja, permintaan paspor di Kantor Imigrasi Jambi masih sepi.
"Tiga hari dimulai aktfitas penerbitan paspor , baru sekitar sepuluh pemohon yang megajukan pembuatan dokumen antar negara itu. Itu pun sisa dari calon haji yang belum memiliki paspor," kata Kepala Kantor Imigrasi Jambi, Agus Mustari, Kamis (16/9).
Pengalaman tahun sebelumnya sepekan pasca‑Lebaran, Kantor Imigrasi Jambi ramai didatangi warga, terutama yang berasal dari Kabupaten Kerinci untuk dibuatkan paspor.
Agus Mustari menyebutkan, Kantor Imigrasi Jambi tiap hari rata‑rata menerima 40 hingga 50 warga yang minta dibuatkan paspor, dan 70 persen diantaranya warga asal kabupaten Kerinci.
Warga asal kabupaten paling barat Provinsi Jambi itu minta dibuatkan paspor dengan tujuan Malaysia disertai alasan untuk mengunjungi saudara dan keluarganya yang bekerja di negeri jiran itu.
Sisanya 30 persen warga yang minta dibuatkan paspor itu adalah warga asal keturunan Tionghoa yang ingin berlibur ke Singapura dan pegawai negeri dan instansi swasta dalam rangka kedinasan atau alasan lain seperti berobat dan lainnya.
Sumber: ANT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar