Laman

Senin, 27 September 2010

BISNIS YANG MENJANJIKAN SEMUANYA DI TANGAN ANDA

JAMBI EKSPRES:
Memiliki sebuah usaha/bisnis yang sukses tentu merupakan dambaan semua orang. Namun sebelum memulai sebuah bisnis baru, alangkah bagusnya jika kita telah mengetahui bisnis apa yang paling menguntungkan saat ini. Dengan demikian kita sudah mampu mengurangi resiko kegagalan dalam menjalankan suatu usaha baru.

Bukan zamannya lagi menggunakan modal coba-coba. Pengalaman bukan lagi menjadi sesuatu yang paling penting dalam menjalankan sebuah usaha. Dengan mengetahui bisnis apa yang memiliki prospek bagus ke depannya, lalu mempelajarinya.

Hal ini lebih baik daripada menjalankan usaha dengan modal coba-coba. Seperti membuka toko sepatu karena melihat toko tetangga ramai penggunjung. Toko yang ramai bukan berarti bisnis tersebut tersebut pasti akan mendatangkan untung jika Anda coba. Banyak aspek yang perlu dipertimbangkan dan dipelajari untuk memulai sebuah usaha baru.


Apa itu bisnis yang Memanjakan?
Bisnis memanjakan adalah trend bisnis yang kini tengah melanda dunia usaha kita. Bertolak ukur dari kecenderungan masyarakat yang menuntut kepraktisan dan kemudahan. Ide kreatif pun muncul untuk mengembangkan konsep usaha yang memanjakan.

Saya dan sahabat-sahabat saya pernah berkunjung ke sebuah restoran yang telah mempraktekkan konsep bisnis ini. Resto ini menyediakan aneka steak namun ada satu hal yang berbeda dengan resto ini. Steak-steaknya dipanggang oleh para pelanggannya sendiri. Jadi Kami akan menikmati steak buatan kami sendiri. Menjadi koki steak sendiri untuk makan siang kami.

Setelah beberapa kali makan siang disana. Restoran itu selalu dipenuhi oleh banyak penggunjung pada jam makan siang atau makan malam. Rahasia yang membuat resto steak ini tak pernah sepi pengunjung, adalah konsep memanjakan yang ditawarkan. Aneh bukan Anda rela membayar mahal untuk steak yang Anda panggang sendiri. Tentunya Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah. Karena Anda ingin dimanjakan maka Anda makan di restoran tersebut. Resto itu menyediakan Anda bahan-bahan seperti daging steak, sayur-sayur, bumbu-bumbu, panggangan dan lain-lain. Anda hanya tinggal duduk manis memanggang steak Anda. Mau yang kurang matang, matang sekali ataupun agak gosong, semuanya sesuai serela Anda.
Tak heran lagi bukan? Melihat bisnis yang memanjakan para pelanggan adalah bisnis yang paling menjanjikan saat ini. Semua bisnis pun berlomba-lomba menawarkan pelayanan yang memanjakan customernya. Contohnya saja layanan e-banking yang sedang populer sekarang, adalah bukti bahwa bank-bank pun saat ini mulai menerapkan konsep memanjakan dalam pelayanan mereka.
Bisnis apapun yang ingin Anda jalankan maka ingatlah untuk menerapkan konsep memanjakan pelanggan dalam bisnis Anda. Semakin pelanggan Anda merasa puas dimanjakan. Maka bisnis Anda pun akan semakin maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar