Laman

Selasa, 22 Maret 2011

BOLA : PEMAIN BERPENGHASILAN TERTINGGI DI DUNIA BERITA TERBARU

JAMBI EKSPRES:
undefined
undefined
undefined


Pemain Berpenghasilan Tertinggi di Dunia
Lionel Messi menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ronaldo kedua.
Selasa, 22 Maret 2011, 06:54 WIB

Bintang Barcelona Lionel Messi menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. Messi mengungguli rivalnya Cristiano Ronaldo yang bermain di Real Madrid, dan menduduki peringkat kedua.

Berdasarkan survei yang dilakukan majalah France Football, pemasukan Messi mencapai 31 juta euro setiap tahun. Pendapatan itu berasal dari gajinya di Barca dan berbagai kontrak komersial. Pemasukannya lebih besar 3,5 juta euro dari yang diterima Ronaldo.

Sementara itu, seperti dikutip Goal, striker Manchester United Wayne Rooney berada di posisi ketiga. Pemasukan Rooney mencapai 20,7 euro juta setiap tahun.

Rooney disusul oleh veteran Los Angeles Galaxy, David Beckham. Pemasukan mantan kapten tim nasional Inggris ini mencapai 19 juta euro. Sedangkan striker New York Red Bulls, Thierry Henry, berada di peringkat 11 dengan pemasukan 13,6 juta euro.

Untuk kategori manajer tim, pelatih Madrid Jose Mourinho menduduki peringkat teratas. Pemasukannya setiap tahun mencapai 13,5 juta euro. Da disusul rivalnya, Pep Guardiola. Pelatih Barca ini menerima 10,5 juta Euro.

Menariknya, Rafael Benitez yang saat ini masih menganggur justru menduduki peringkat tiga. Mantan pelatih Inter Milan ini mendapat pemasukan 10,2 juta euro. Manajer tim nasional Inggris Fabio Capello berada di posisi empat dengan pemasukan 8,5 juta euro.

Inilah 55 Nominasi Pemain Terbaik Dunia
Spanyol menyumbang pemain paling banyak dalam daftar ini.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dan Federasi Internasional Pesepakbola Profesional (FIFPro) merilis 55 nama calon pemain terbaik. 11 orang akan masuk dalam tim pilihan yang terdiri dari empat defender, tiga gelandang, tiga striker dan satu kiper.

Pemenangnya akan diumumkan pada gala dinner yang berlangsung markas FIFA di Zurich pada 10 Januari 2011. Di malam itu juga akan diumumkan siapa Pemain Terbaik Dunia 2010 untuk pria dan wanita. Dari daftar yang dirilis situs resmi FIFA, Kamis 25 November 2010, Spanyol menyumbang pemain paling banyak dengan sepuluh orang.

Diikuti kemudian oleh Brasil yang memiliki sembilan wakil, Argentina (8 pemain), Inggris (6 pemain), Jerman (empat pemain), Belanda dan Italia (3 pemain), Portugal (2 pemain), dan masing-masing satu pemain dari Wales, Perancis, Bulgaria, Serbia, Rep.Ceko, Swedia, Ghana, Pantai Gading, dan Kamerun. (irv)

Berikut daftar 55 pemain tersebut
Kiper: Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Petr Cech, Julio Cesar, Edwin van der Sar

Defender: Daniel Alves, Gareth Bale, Michel Bastos, Ashley Cole, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Philipp Lahm, Lucio, Maicon, Marcelo, Alessandro Nesta , Pepe , Gerard Pique, Carles Puyol, Sergio Ramos, Walter Samuel, John Terry, Thiago Silva, Nemanja Vidic, Javier Zanetti

Gelandang: Esteban Cambiasso, Michael Essien, Cesc Fabregas, Steven Gerrard, Andres Iniesta, Ricardo Kaka, Frank Lampard, Javier Mascherano, Thomas Muller, Mesut Ozil, Andrea Pirlo, Bastian Schweinsteiger, Wesley Sneijder, Xabi Alonso, Xavi

Striker: Dimitar Berbatov, Didier Drogba, Samuel Eto’o, Diego Forlán, Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovi, Lionel Messi, Diego Milito, Arjen Robben, Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Carlos Tevez, Fernando Torres, David Villa

Mengapa Messi Raih Ballon d'Or, Bukan Ronaldo
Ronaldo dicap tidak memiliki sifat rendah diri dan membumi untuk menjadi pemain terbaik.

Selain karena skill dan kemampuan di atas lapangan, sukses Lionel Messi memenangi penghargaan FIFA Ballon d'Or sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010, adalah karena sifatnya yang bersahabat, membumi dan yang terpenting tidak sombong.

"Untuk menjadi pemain terbaik dunia, bukan berarti Anda hanya bagus bermain di lapangan. Tapi, Anda juga harus disukai oleh banyak orang," kata pemain Barcelona, Daniel Alves, Selasa 25 Januari 2011, dikutip Goal.

Alves menilai rekannya di Barcelona itu memiliki sifat-sifat tersebut di atas. Berbeda dengan Cristiano Ronaldo, yang menurut Alves memiliki karakter dan sikap yang bertolak belakang dari Messi, sehingga tak bisa masuk dalam kategori pemain hebat.

"Atas alasan itulah Lionel Messi, bisa memenangi penghargaan Ballon d'Or 2010. Bukan Cristiano Ronaldo yang sama sekali gagal masuk dalam daftar tiga finalis."

"Saya rasa pemain terbaik dunia harusnya merupakan pemain yang pendiam, rendah diri dan bersahabat. Dan Messi memiliki semua karakter itu, sedangkan Ronaldo tidak memilikinya," tandasnya.

Apalagi, saat ini komisi pemilihan, tidak hanya dilakukan oleh para wartawan, tapi juga melibatkan seluruh pelatih dan kapten timnas dari 208 negara yang berafiliasi kepada FIFA.


Gelar Pemain Terbaik Messi Dipertanyakan
Kiper Real Madrid Iker Casillas menilai Ballon d'Or 2010 harusnya jatuh ke pemain lain.

Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) awal Januari 2011 lalu mengumumkan pemenang penghargaan FIFA Ballon d'Or dan nama Lionel Messi keluar sebagai Pemain Terbaik Dunia 2010.

Sukses bintang Argentina ini merupakan yang kedua kalinya secara beruntun. Messi terpilih menyingkirkan dua pemain lain yang sama-sama memperkuat Barcelona, Xavi dan Andres Iniesta.

Namun, sukses Messi itu mendapat kritik dari Kapten Real Madrid Iker Casillas yang menilai penghargaan Ballon d'Or 2010 yang menjadi milik Lionel Messi harusnya jatuh ke pemain lain yang lebih baik.

Casillas menilai pemain asal Barcelona itu tak layak mendapat penghargaan tersebut. "Penghargaan untuk Messi tidak memiliki dasar yang tepat," katanya kepada Onda Cero.

Menurutnya, yang lebih tepat menerima penghargaan pemain terbaik di dunia saat itu adalah Cristiano Ronaldo, rekan satu timnya. "Jika penghargaan itu diberikan kepada pemain terbaik di dunia, maka Cristiano Ronaldo adalah orang tepat mendapatkannya," jelasnya.

"Tapi bila hitungannya untuk satu musim saja, Ballon d'Or harusnya jatuh ke tangan Wesley Sneijder," tandas Casillas.

Sedangkan untuk pelatih terbaik, terpilih nama Jose Mourinho sebagai Pelatih Terbaik FIFA 2010 (FIFA Coach of the Year), sudah tepat. Pelatih asal Portugal yang kini menangani Real Madrid itu dinilai punya prestasi besar dan fenomenal.

The Special One itu pernah menjuarai Liga Champions bersama FC Porto dan Inter Milan. Dia juga selalu membawa gelar kompetisi lokal buat tim yang ia tangani, dari FC Porto, Chelsea, sampai Inter Milan.

Sederet Bintang 'Tolak' Gelar Messi
Yang terpilih seharusnya adalah Wesley Sneijder diikuti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Bintang Barcelona Lionel Messi meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia 2010. Polemik sempat mewarnai terpilihnya Messi untuk kedua kalinya secara beruntun ini.

Bahkan, beberapa mantan rekannya di Barcelona juga tak memilih Messi. Seperti dilansir Tribal, striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan striker Inter Milan Samuel Eto'o tak menggap Messi sebagai yang terbaik.

Ibra mempunyai suara karena statusnya sebagai kapten Swedia sedangkan Eto'o karena berstatus kapten Kameron. Keduanya memang tak menganggap tahun 2010 sebagai tahunnya Messi .

Tak hanya itu, Kapten Spanyol yang juga kapten Real Madrid Iker Casillas juga tak memilih striker mungil Argentina ini. Begitu juga dengan Cristiano Ronaldo yang berstatus kapten Portugal juga tak memilih Messi.

Menariknya, jika pemilihan Pemain Terbaik Dunia tahun ini hanya ditentukan lewat suara para jurnalis seperti tahun-tahun sebelumnya, maka yang terpilih seharusnya adalah Wesley Sneijder diikuti Andres Iniesta dan Xavi Hernandez.

Berapa pemain yang mendukung Sneijder diikuti Iniesta dan Xavi diantaranya adalah kapten Manchester United Rio Ferdinand.


Messi Justru Jagokan Duo Barca
Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai peraih FIFA Ballond d'Or tahun ini.

Penyerang Barcelona Lionel Messi justru menjagokan dua rekan setimnya, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta sebagai peraih FIFA Ballond d'Or tahun ini.

Messi bersama Xavi dan Iniesta menjadi tiga calon peraih penghargaan tertinggi bagi pebola itu. Tahun lalu, gelar ini menjadi milik Messi yang tampil gemilang bersama Blaugrana.

"2010 sebuah tahun yang bagus buat saya secara personal. Tapi Piala Dunia tidak berjalan sesuai harapan saya," ujar Messi yang kini tengah berada di Argentina untuk merayakan Natal.

"Tahun ini saya rasa salah satu dari teman saya di Barcelona, Xavi atau Iniesta, akan memenangkannya (FIFA Ballon d'Or)," tambahnya.

Saat disinggung mengenai prioritasnya tahun depan, bintang mungil Barca ini langsung membidik Copa America untuk negaranya, Argentina.

"Sekarang saya harus mengutamakan Argentina untuk memenangkan Copa America tahun depan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar