Laman

Kamis, 18 November 2010

Prancis Ajari Inggris Cara Bermain Bola

JAMBI EKSPRES:
Prancis Ajari Inggris Cara Bermain Bola
London
Prancis memberi Inggris pelajaran bagaimana bermain sepak bola dengan teknik yang benar ketika mempermalukan Steven Gerard dan kawan-kawan Wembley, London, dengan skor 2-1, dalam laga persahabatan pada Rabu (17/11).

Karim Benzema dan Mathieu Valbuena menjadi aktor utama kemenangan sang tamu dengan mencetak dua gol sebelum akhirnya Peter Crouch memperkecil ketinggalan dengan mencetak satu gol pada menit 86.

Gol pertama Prancis di menit 16 dicetak oleh Benzema setelah bekerja sama dengan Malouda dari sisi kiri kotak pinalti Inggris. Valbuena menggandakan skor bagi Prancis di menit ke 56 dengan memaksimalkan umpan silang Bacary Sagna dari sisi kanan.

Prancis memang layak menang setelah menyuguhkan permainan yang menonjolkan umpan-umpan pendek, membuat pemain-pemain Inggris tidak berkutik, demikian lapor Reuters.

Sejumlah lebih dari 90.000 penonton yang memadati stadion kebanggaan Inggris, Wembley, tidak lagi tahan untuk mengejek para pemainnya ketika babak pertama usai.

Dalam laga itu Inggris memang banyak menampilkan pemain debutan. Sebut saja striker Andy Caroll dari Newcastle United dan Jay Bothroyd serta gelandang Jordan Henderson.

Sementara di kubu Prancis pemain-pemain berpengalaman seperti Samir Nasri, Yoan Gourcuff, Benzema, dan Florent Malouda mengisi lini depan Les Bleus.
Pergerakan mereka pun hanya menemui sedikit hambatan karena gelandang-gelandang utama Inggris seperti Gerard dan Gareth Barry dibekap cedera dalam laga itu.

Belum lagi pemain langganan tim nasional seperti Frank Lampard dan John Terry harus absen dari pertandingan itu karena masih dibekap cedera.

Meski demikian pelatih Fabio Capello tampaknya tidak begitu kecewa dengan penampilan tim besutannya itu.

"Penting bagi saya untuk memberi pemain-pemain muda ini pengalaman berlaga melawan tim sebagus Prancis," kata Capello seperti dikutip Sky Sports.

"Dalam laga persahabatan ini penting untuk mengukur nilai dari para pemain muda itu,' katanya menambahkan.

"Di babak pertama Prancis bermain lebih bagus sementara di babak kedua kami yang bermain lebih baik," tukas pelatih asal Italia itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar