Laman

Kamis, 18 November 2010

FORMASI CPNS TAHUN 2010 - SEBANYAK 281 FORMASI

JAMBI EKSPRES:

Ilustrasi


Jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi umum 2010 di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan mencapai 5.808 orang.

"Jumlah pelamar yang resmi menjadi peserta seleksi CPNS di lingkup Pemprov Kalsel sebanyak 5.808 orang," ujar Koordinator pendaftaran CPNS Pemprov Kalsel Birhusaini di Banjarbaru, Kamis.

Ia mengatakan, jumlah pelamar yang mendaftarkan diri selama masa pendaftaran dibuka sejak 8-16 November 2010 itu jauh dari perkiraan karena jumlahnya diprediksi berkisar 3.500-4.000 orang.

"Perkiraan kami, jumlah pelamar selama pendaftaran berkisar 3.500-4.000 orang tetapi ternyata jauh melampaui perkiraan mencapai 5.000 lebih," ungkapnya.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Pegawai BKD Provinsi Kalsel itu, jumlah pelamar paling banyak formasi penata laporan keuangan kualifikasi pendidikan S1 Ekonomi Akuntansi 30 formasi dilamar 1.500 orang.

Pelamar terbanyak kedua adalah formasi penyusun program dan evaluasi kualifikasi pendidikan S1 Ekonomi Manajemen dan S1 Ekonomi Pembangunan sebanyak 15 formasi dengan jumlah pelamar 1.000 orang.

Formasi lain yang pelamarnya mencapai ratusan orang adalah tenaga perawat dengan kualifikasi Diploma III Keperawatan sebanyak 500 pelamar yang akan memperebutkan 30 formasi.

Dikatakan, membludaknya jumlah pelamar disebabkan tidak ditetapkannya standar Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) setiap formasi sehingga seluruh pelamar bisa ikut mendaftarkan diri sesuai kualifikasi pendidikan.

"Kami sengaja tidak menetapkan standar IPK guna memberi kesempatan seluas-luasnya bagi pelamar sehingga mereka bisa bersaing secara sehat memperebutkan formasi yang disediakan," ujarnya.

Ditambahkan, pihaknya masih mencari lokasi yang akan digunakan untuk menampung seluruh peserta CPNS menjalani ujian tertulis yang dijadwalkan hari Minggu 28 November 2010.

"Kami mengupayakan lokasi ujian berada di wilayah Kota Banjarbaru dan rencananya menggunakan ruangan di Universitas Lambung Mangkurat, perkantoran milik Pemprov Kalsel dan sejumlah sekolah," katanya.

Pada penerimaan CPNS formasi umum 2010, jumlah formasi yang disediakan Pemprov Kalsel sebanyak 281 formasi terdiri dari tenaga guru 11 formasi, kesehatan 84 formasi dan tenaga teknis 186 formasi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar