Laman

Senin, 18 Oktober 2010

RACANOK DARI THAILAND RAIH GELAR KEDUA

JAMBI EKSPRES:

Minggu, 17 Oktober 2010 | 16:51 WIB
ilustrasi

SAMARINDA,ebulu tangkis putri Thailand Ratchanok Inthanon meraih gelar Grand Prix kedua setelah menjuarai Indonesia Terbuka Grand Prix Gold 2010 di Samarinda, Minggu.

Tampil sebagai partai pembuka babak final di Stadion Palaran yang dipenuhi penonton, juara Youth Olympic Games itu jatuh bangun untuk mengalahkan unggulan keempat Cheng Shao Chieh asal Taiwan 21-12, 19-21, 21-16.

Pada game penentuan, Ratchanok, juara Vietnam Grand Prix pekan lalu, yang beberapa kali terjatuh akibat kelelahan, kehilangan poin karena melakukan kesalahan sendiri.

Ketika memimpin 19-12, kok hasil pengembaliannya jatuh di luar bidang lapangan sehingga menambah angka bagi lawannya. Setelah itu, pengembalian yang menyangkut net empat kali berturut-turut membuat Cheng memperkecil jarak angka hingga 16-19.

Akan tetapi Cheng yang merasakan sakit pada tangannya akibat terpeleset pada game pembuka, juga melakukan kesalahan sendiri duakali berturut-turut yang disambut dengan sujud kemenangan dari Ratchanok. "Saya sangat lelah dan lawan bermain bagus. Tetapi karena saya ingin jadi juara maka saya berusaha bertahan," kata Ratchanok usai pertandingan.

Pemain peringkat 44 dunia itu ingin meningkatkan ranking dunianya agar dapat mengikuti Olimpiade 2012 di London, Inggris.

Soal dukungan penonton yang gegap gempita, pemain binaan mantan pemain nasional Thailand Pattapol Ngernsrisuk itu mengaku senang. "Terima kasih kepada penonton, saya suka Indonesia," katanya kepada Antara.

Sementara itu, Cheng mengaku tidak dalam performa terbaiknya saat tampil di final. "Hari ini saya tidak menemukan irama permainan saya," kata Cheng yang akan memperkuat negaranya di Asian Games pada nomor beregu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar