Laman

Kamis, 03 Februari 2011

MENLU WIRAJUDA IMANDA AMELIA BELUM TENTU WNI

JAMBI EKSPRES:




Ketua Satuan Tugas Evakuasi dari Mesir, Hassan Wirajuda mengatakan pihaknya masih melakukan klarifikasi mengenai kabar seorang WNI yang diduga tewas di Kairo, Imanda Amalia. Kabar yang beredar, kata dia, masih simpang siur.

"Kami juga belum pasti apakah Imanda Amalia ini statusnya WNI atau bukan," kata Hassan di sela kunjungannya ke Pondok Haji, Kamis 3 Februari 2011.

Satgas, kata dia, mengalami kesulitan berkomunikasi dengan perwakilan Indonesia di Mesir dan kantor Perserikatan Bangsa-Bangsa di New York. "Imanda diketahui bekerja di kantor PBB urusan pengungsian dan evakuasi di wilayah Palestina," kata dia.

Namun, perbedaan waktu membuat upaya klarifikasi ini terhambat. "Sementara menghubungi kantor (perwakilan RI) di Kairo dan Yordania masih sulit karena komunikasi di sana terbatas," jelasnya.

Kabar mengenai meninggalnya Amalia ini pertama kali dimuat akun facebook Science of Universe. Penulis pesan pertama kabar meninggal itu atas nama Ayman Mahmoud anggota Organisasi Pengungsi PBB (UNWRA) di Mesir.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar