Laman

Kamis, 03 Februari 2011

KEMENLU: BELUM PASTI IMANDA AMELIA TEWAS

JAMBI EKSPRES:


Rusuh Mesir
Kemenlu: Belum Ada Kabar Imanda Amalia Tewas
Hingga kini, Kementerian Luar Negeri masih menelusuri kebenaran informasi duka itu.
Kamis, 3 Februari 2011, 13:25 WIB

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene Dokumentasi Kementrian Luar Negeri RI)

Kementerian Luar Negeri masih menelusuri informasi yang menyebut warga negara Indonesia, Imanda Amalia (28) meninggal dunia dalam kericuhan di Mesir. Kemenlu masih berkoordinasi dengan Kedutaan Besar di Kairo dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

"Mengenai berita itu, kami sedang melakukan klarifikasi dan verifikasi oleh pemerintah melalui berbagai saluran," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Michael Tene, kepada BERITA JAMBI, Kamis 3 Februari 2011.

Kemenlu sudah menghubungi Kedutaan Besar RI di Mesir dan Organisasi Pengungsi Dunia PBB (UNRAW), yang diduga menjadi tempat Imanda bekerja. Hingga kini belum ada informasi terkini kepastian kabar duka itu.

"Kami juga masih menunggu kabar kepastian itu. Hingga kini belum bisa diklarifikasi," kata pria yang pernah bertugas di Washington DC, Amerika Serikat ini.

Kabar duka pertama meninggalnya warga Indonesia itu tertuang dalam akun facebook Universe of Science. Kabar duka itu disampaikan seseorang yang mengaku rekan Imanda di UNRAW, Ayman Mahmoud.

Kementerian Luar Negeri terus menggunakan berbagai jaringan untuk mendapatkan informasi kepastian kabar meninggalnya Imanda. Selain dari Kedutaan Besar dan PBB, segala cara terus dilakukan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar