Laman

Selasa, 11 Januari 2011

LIGA PRIMER INDONESIA Inilah Kesaksian Wasit di Laga Perdana LPI

JAMBI EKSPRES:
12 Januari 2011 | 03:45 WIB

Pemain Persema Malang, Irfan Bachdim (kiri), berhasil menaklukkan kiper Solo FC, Ryan Budi Setyawan, pada pertandingan perdana Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, (8/1/2011).

Pemimpin pertandingan laga perdana Liga Primer Indonesia, Persema melawan Solo FC, Sabtu (8/1/2011) lalu, Fiator Ambarita, mengaku memiliki kesan tersendiri saat dipercaya memimpin pertandingan tersebut.

Fiator mengatakan, selama pertandingan itu, ia dapat menjalankan tugasnya dengan penuh ketenangan. Meski tuan rumah didera kekalahan telak 1-5, Fiator tidak sekali pun merasakan tekanan mental dari suporter ataupun pemain. "Saya bisa leluasa menegakkan peraturan meski tim tuan rumah sedang terpojok," ujarnya, Senin (10/1/2011).

Fiator juga menghadiahi penyerang Persema, Irfan Bachdim, dengan kartu kuning. Keputusan itu pun tidak disusul dengan protes dari mana pun meskipun Irfan tergolong pemain bintang yang bersinar dalam tim nasional Indonesia beberapa minggu sebelumnya.

Fiator berharap situasi seperti ini bisa dipertahankan terus. Dia ingin mengubah anggapan bahwa hasil sebuah pertandingan sepenuhnya ditentukan oleh wasit, bukan permainan tim.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar