Laman

Kamis, 09 Desember 2010

INDONESIA KANTONGI KE KUATAN FHILIPINA

JAMBI EKSPRES:
Beruntung buat Indonesia, Filipina tak akan memainkan partai home di negeri mereka sendiri

Latihan Timnas Indonesia
Indonesia akan melawan Filipina di babak semifinal Piala AFF 2010. Keduanya akan bertanding pada 16 dan 19 Desember 2010 dengan sistem tandang-kandang.

Diakui kubu Indonesia, ada beberapa hal yang wajib diwaspadai dari Filipina. Dari sisi teknis, Filipina memiliki permainan apik terutama jika menyangkut set piece. Tendangan pojok, tendangan bebas, dan bola-bola mati mereka kerap membahayakan.

"Itu harus kita perhatikan. Mereka memiliki itu semua, dan kita tidak boleh lengah," ujar Asisten Pelatih Indonesia Wolfgang Pikal seperti dilansir situs BLI, Rabu 8 Desember 2010.

Selain masalah teknis, tim Merah Putih juga tak boleh lengah dengan semangat anak asuh Simon McMenemy. Hal ini terbukti bisa menumbangkan Vietnam di penyisihan Grup B pada 5 Desember lalu di My Dinh National Stadium, Hanoi.

"Semangat baru dimiliki Filipina. Mereka memiliki motivasi tinggi yang patut diwaspadai. Terbukti, mereka mampu mengalahkan Vietnam," kata Pikal lagi.

Beruntung buat Indonesia, Filipina tak akan memainkan partai home di negeri mereka sendiri. Pasalnya Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) menganggap tidak ada stadion di Filipina yang layak untuk turnamen sebesar Piala AFF.

Ada kemungkinan pertemuan pertama filipina-pilih-indonesia-sebagai-kandangnya" Filipina vs Indonesia akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Hal ini dikatakan oleh Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif.

"Saya dapat kabar kalau Filipina tidak mau main di kandangnya. Mereka telah mengirim surat kepada AFF untuk menggelar laga home di di Indonesia saja," kata Iman saat dihubungi

Mengenai starter, Pikal belum dapat memprediksi siapa yang akan diturunkan dalam laga empat besar nanti. Hanya saja, Pikal memastikan gelandang serang Arif Suyono akan menjadi pilihan utama timnas. Keputusan ini tak terlepas dari apiknya permainan Arif di dua laga terakhir, bahkan saat menghadapi Thailand, berkat Arif, Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-1.

Timnas sendiri saat ini mendapat libur selama sehari, Kamis 9 Desember 2010. Mereka diwajibkan berkumpul kembali Jumat besok untuk menjalani latihan lanjutan sore harinya di lapangan Timnas PSSI, kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar