Laman

Kamis, 09 Desember 2010

FHILIPINA PILIH INDONESIA SEBAGAI KANDANG NYA

JAMBI EKSPRES:


Timnas Filipina tidak akan tampil di depan publiknya saat menjamu Indonesia di semifinal Piala AFF 2010. Sebagai gantinya, Filipina justru mengajukan permintaan untuk tampil di kandang Indonesia.

Demikian disampaikan oleh Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, Rabu, 8 Desember 2010. Menurutnya, permintaan tersebut telah disampaikan oleh Federasi Sepakbola Filipina kepada AFF.

"Saya dapat kabar kalau Filipina tidak mau main di kandangnya. Mereka telah mengirim surat kepada AFF untuk menggelar laga home di di Indonesia saja," kata Iman saat dihubungi VIVAnews.

Dalam rilis AFF dinyatakan bahwa Filipina tidak sanggup bertindak sebagai tuan rumah karena tak punya stadion yang memadai. Setelah melalui sebuah diskusi alot, AFF mengajukan dua opsi bagi Filipina.

Pilihan pertama adalah tampil di tempat netral. Sedangkan pilihan lain adalah tampil di kandang lawan. "Saya belum tahu kenapa mereka tidak memilih tempat netra?" kata Iman menanggapi keputusan Filipina memilih opsi kedua.

AFF sendiri belum menetapkan di mana partai leg pertama semifinal antara Filipina kontra Indonesia digelar.

Filipina tampil sebagai runner up Grup B setelah bermain imbang 0-0 lawan Myanmar, Rabu, 8 Desember 2010. Sedangkan juara grup jatuh ke tangan Vietnam yang di hari sama menang tipis 1-0 dari Singapura.

Filipina sejatinya menjadi tuan rumah saat leg pertama semifinal lawan Indonesia, 16 Desember 2010. Sedangkan leg kedua, akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan tiga hari kemudian.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar