Laman

Kamis, 09 Desember 2010

SOAL BONUS INDONESIA KALAH DARI VIETNAM

JAMBI EKSPRES:



Timnas Indonesia dijanjikan bakal diguyur bonus total Rp5,5 miliar jika sukses jadi juara Piala AFF 2010. 'Cicilan' pertama telah diterima Firman Utina cs berupa Rp500 juta. Itu merupakan bagian dari bonus Rp2,5 miliar yang dijanjikan PSSI jika timnas Indonesia sukses lolos ke babak final Piala AFF. Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid menyebut juga akan menambah bonus Rp3 miliar jika menjadi juara.

Vietnam sebagai juara bertahan juga tidak mau kalah merangsang pemainnya dengan bonus. Seperti dilansir situs AFF, Rabu 8 Desember 2010, Federasi Sepakbola Vietnam (VFF) menawarkan bonus US$ 350 ribu (Rp3,155 miliar) jika berhasil mempertahankan gelarnya.

Dana itu akan ditanggung bersama VFF dan pihak sponsor. Dengan perincian US$250 ribu dari VFF dan US$100 ribu dari pihak VP Bank. Jumlah bonus itu kemungkinan akan membengkak karena dijanjikan tambahan US$500 ribu (Rp4,5 miliar. Total, timnas Vietnam akan mendapat bonus US$850 ribu atau setara dengan Rp7,6 miliar.

"Jika mereka menang, mereka akan mendapat penghargaan dari partner dan sponsor VFF," ujar Chairman VFF Nguyen Trong Hy.

Indonesia dan Vietnam merupakan tuan rumah turnamen AFF 2010 dan berada di dua grup berbeda. Indonesia menempati Grup A bersama Malaysia, Thailand, dan Laos. Sedangkan Vietnam di Grup B dengan Filipina, Singapura, dan Myanmar. Indonesia dan Vietnam sama-sama sukses jadi juara grup dan melangkah ke semi final.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar