Laman

Kamis, 16 Desember 2010

Filipina Cemaskan Tekanan di GBK

JAMBI EKSPRES:
AFF 2010
Kamis, 16 Desember 2010 | 10:28 WIB


Pelatih Filipina Simon McMenemy
JAKARTA,

Pelatih Filipina, Simon McMenemy, mencemaskan atmosfer Gelora Bung Karno yang akan menjadi tempat penyelenggaraan dua leg semifinal Piala AFF 2010. Ia berharap pemainnya tetap bisa menikmati permainan meski mendapat tekanan dari suporter Indonesia.

Filipina terpaksa menggunakan Gelora Bung Kanro (GBK) Senayan untuk laga kandang semifinal karena mereka tak memiliki stadion berstandar internasional. Dengan bermain dua kali di stadion lawan, hal itu akan merugikan timnas Filipina.

Selama ini, Stadion GBK membawa atmosfer positif bagi perjuangan timnas Indonesia dan itu akan menyulitkan para pemain lawan. "Atmosfernya luar biasa. Saya khawatir akan ada tekanan dari 88.000 suporter di sini. Ini akan menjadi penghakiman besar bagi kami," kata McMenemy di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (16/12/2010).

Meski demikian, McMenemy berusaha agar para pemainnya tetap bersemangat mengejar kemenangan pada laga pertama. Bagaimanapun juga, Filipina sudah membuat langkah besar dengan lolos penyisihan grup dan sempat mengalahkan juara bertahan Vietnam. "Kami sudah sukses di kualifikasi, inilah kami. Saya harap para pemain menikmati setiap detik permainan," kata McMenemy.

Hari ini tim Filipina hanya akan melakukan latihan ringan pada siang hari. Rencananya, mereka akan mulai memasuki stadion pada pukul 16.00.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar