Laman

Senin, 08 November 2010

BUPATI ROMBAK 44 PEJABAT ESELON III DAN IV

JAMBI EKSPRES:
MUARABULIAN - Bupati Batanghari Syahirsah kembali melakukan perombakan pejabat eselon III dan eselon IV secara besar-besaran. Sebanyak 44 pejabat dilantik oleh peltu Sekda Akhyar, mewakili Bupati Batanghari Syahirsah, kemarin (5/11).
Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 12 pejabat eselon III dan 32 pejabat eselon IV. Pelantikan dihadiri Asisten III Rijaludin, Ketua BKD Ariansyah, dan kepala dinas di lingkungan Pemkab Batanghari.

Perombakan para pejabat bertujuan untuk melakukan promosi, rotasi, serta untuk mengisi formasi jabatan yang kosong karena ada beberapa pejabat struktural yang telah memasuki masa pensiun. Menurut dia, promosi dan rotasi dalam birokrasi pemerintahan merupakan hal yang biasa.

Sementara promosi jabatan merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan yang diberikan pemerintah terhadap PNS di lingkungan Pemkab Batanghari. Sedangkan rotasi dilakukan dalam rangka memberikan warna dan tantangan baru, sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas yang cenderung membosankan.

"Tujuannya adalah untuk mengisi kekosongan dan ada juga yang untuk menggantikan pejabat yang sudah pensiun," ungkapnya.

Dia menambahkan, dari 44 pejabat yang dilantik tersebut terdapat tiga camat yang ikut diganti. Mereka adalah Camat Muarabulian, Camat Pemaayung dan Camat Maro Sebo Ulu (MSU). Camat Muarabulian dipindahkan menjadi sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub), Camat Maro Sebo Ulu menjadi sekretaris Dinas Perkotaan, dan Camat Pemayung menempati jabatan baru sebagai Kabid Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan. “Untuk jabatan baru Camat Maro Sebo Ulu dan Camat Muarabulian masih setingkat. Cuma Camat Pemayung yang turunkan menjadi kabid,” ungkapnya.

Apakah pergantian Camat Pemayung tersebut disebabkan adanya desakan warga? Ditanya demikian, sekda tidak membenarkan. “Tidak lah. Itu adalah kebijakan Bupati Batanghari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar