Laman

Jumat, 19 November 2010

BERLIAN ITU HARGA NYA Rp 403,2 MILIAR RUPIAH DI BELI JUTAWAN INGGRIS

JAMBI EKSPRES:


Berlian merah muda sangat langka berhasil dijual dengan harga 28,8 juta poundsterling (Rp 403,2 miliar). Ini menjadi perhiasan paling mahal di dunia yang pernah dilelang.

Batuan 24,78 karat ini dibeli oleh milioner Inggris, Laurence Graff, 72 tahun. Ia menilai berlian tersebut sebagai perhiasan paling menakjubkan yang pernah ia kenal sepanjang karirnya.

Berlian yang diklasifikasikan sebagai batuan paling sempurna ini berada di puncaknya jika berbicara soal kualitas. Harganya hampir dua kali lipat rekor penjualan berlian sebelumnya yang bernilai 15,3 juta poundsterling (Rp 214,2 miliar).

Graff yang dibesarkan di East End of London Inggris mengatakan bahwa permata itu akan digunakan sekadar koleksi pribadi. Ia bahkan telah memberi nama berlian tersebut yaitu ‘The Pink Graff’.

Setelah pelelangan yang dilakukan di Jenewa, Swiss, Graff mengaku bahwa ia sangat bahagia dengan berlian itu dan sangat bangga telah berhasil membelinya.

Kepala divisi perhiasan internasional Southeby, David Bennett mengatakan bahwa berlian itu juga sangat sensasional. Ia mengaku sulit untuk menggambarkan kehebatan berlian ini karena ia sendiri merasa menyukainya.

Berlian itu dilelang dengan nilai awal 12,65 juta poundsterling (Rp 177,1 miliar).

Rekor sebelumnya dipegang oleh berlian yang dimiliki Christies di 2008. Berlian Wittelsbach-Graff ini memiliki berat 35,56 karat dan pernah dimiliki oleh raja Spanyol abad 17.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar