Laman

Rabu, 04 Agustus 2010

MENGATASI MENOPAUSE AGAR TETAP BASAH PERLUKAH MASTURBASI

BAHKAN setelah menopause, adalah mungkin untuk memiliki kehidupan seks aktif dan sehat. Kenyataannya, sebagian wanita merasakan demikian. Cari tahu trik yang mereka jalani.

Menopause seolah kematian yang tak terelakkan memasuki usia emas hidupnya. Diambil dari kata Yunani "pausis" (penghentian) dan "men" dari mensis (bulan), menopause secara harfiah berarti tercapainya periode terakhir menstruasi seseorang.

Secara fisik, tubuh mengalami penurunan estrogen yang menyebabkan tubuh merasa kepanasan, mood yang fluktuatif, dan masalah tidur, belum lagi kurangnya kelembapan di area Miss V. Karena itulah, banyak wanita merasakan seksualitasnya—baik fisik maupun emosional—berkurang.

Berikut, cara untuk memastikan diri seksi usai menopause, seperti dibeberkan Your Tango.

Fokus pada otak

Sesi foreplay Anda sebaiknya fokus pada sisi emosional, yang mungkin dianggap tidak begitu penting sebelum menopause. Suami perlu tahu bahwa Anda membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk mendapatkan terangsang.

"Hasrat, bagi wanita , adalah kompleks, bahkan lebih setelah menopause. Wanita perlu merasa diinginkan. Seksualitas dimulai dari otak, bukan dari alat kelamin. Mulailah foreplay dengan mengatakan ‘Aku cinta kamu’,” kata Dr Dorree Lynn, penulis Sex for Grownups: Dr. Dorree Reveals the Truths, Lies, and Must-Tries for Great Sex After 50.

Gunakan atau hilangkan

Setelah menopause, wanita perlu lebih memerhatikan bagian-bagian intim kewanitaannya. Seks dan masturbasi penting karena jika Anda tidak menggunakannya, maka Anda bisa kehilangan.

"Jika Anda berhenti melakukan hubungan seks atau menggunakan vibrator, jus (cairan lubrikasi) akan berhenti mengalir. Miss V cenderung terhenti jika Anda tidak melakukan sesuatu untuk menjaganya tetap berfungsi," kata Dr Lynn.

"Setelah menopause, Miss V menyempit dan jaringan pada pintu masuk Miss V menjadi sangat rapuh. Jika Anda tidak berhubungan seks, menggunakan dildo, dan pelembap sebagian wanita mungkin tidak akan pernah sepenuhnya pulih dari atrofi vagina (vaginal atrophy)," tegas Dr Barbra DePree, ginekolog.

Eksplor solusi alami

Ada sejumlah besar produk alami yang dapat mendorong produksi estrogen. Dr Lynn menyarankan tebar kacang kedelai untuk mendorong tubuh memroduksi estrogen ekstra. Lainnya, memiliki reaksi yang baik, yakni akupunktur dan black cohosh, herbal yang telah terbukti mengurangi kepanasan dan gejala menopause lainnya.

Coba pelumas Miss V

Saat menopause Miss V Anda ibarat hutan tropis yang bermetamorfosis menjadi padang pasir yang kering. Bagaimana menanganinya? Pelumas, sebab Miss V kering merupakan masalah yang dirasakan kebanyakan wanita menopause.

Olahraga

Olahraga penting bagi usia berapapun. Dan ketika Anda mencapai usia menopause, olahraga aktif menjadi lebih penting. "Angkat beban, pilates, yoga, apapun yang menggerakkan bagian inti dan memelihara otot-otot panggul," saran Dr Lynn.

Anda juga bisa latihan kegel (kontraksi dan relaksasi otot-otot yang membentuk bagian dasar panggul). Bila Anda kehilangan kekecangan di panggul, katanya, Anda juga kehilangan sensasi selama seks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar