Laman

Jumat, 25 Maret 2011

AKMIL WISUDA 171 TARUNA DIKMAPA PK

JAMBI EKSPRES:

undefined


Akmil Wisuda 171 Taruna Dikmapa PK

Jumat, 25 Maret 2011 20:13 WIB | 438 Views

Sebanyak 171 taruna dilantik dari calon prajurit siswa (Caprasis) menjadi prajurit siswa (Prasis) dalam acara wisuda prajurit pendidikan pertama perwira prajurit karir (Dikmapa PK) tahun 2011, di Akademi Militer Magelang, Jumat.

Sejumlah siswa taruna terdiri atas matra darat 96 siswa, matra laut 35 siswa dan matra udara 40 siswa. Siswa yang berprestasi dari matra darat, Ahmad Heifan dan Ruhdi, matra laut Akhmad Kurniawan dan Denny Utama Suprapto, matra udara Dimas Qhomaarru Lambang dan James Columbus Taime.

Acara wisuda prajurit di Lapangan Pancasila Akmil tersebut dipimpin Komandan Kodiklat TNI Mayor Jenderal TNI M Sochib.

Sochib dalam sambutannya mengatakan sebagai calon perwira yang telah memiliki gelar kesarjanaan strata satu, tentu memiliki ilmu pengetahuan dan cakrawala yang luas.

Ia meminta para taruna terus meningkatkan budaya belajar dan gemar membaca untuk mengeksplorasi sekaligus mengeksplotasi ilmu pengetahuan sesuai bidang tugas dan profesi masing-masing.

"Hal itu penting dilakukan karena di era globalisasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi semakin canggih. Sebagai konsekuensi logis dari hal tersebut adalah ketekunan untuk memperdalam ilmu dan penguasaan teknologi informasi," katanya.

Ia mengatakan, dalam struktur organisasi militer, perwira pada dasarnya adalah pemimpin dan pemimpin pada hakekatnya adalah perwira.

Menurut dia, agar dapat menjadi perwira dan pemimpin yang baik maka seorang perwira harus memenuhi standar kompetensi yang disyaratkan yaitu penguasaan terhadap tiga elemen dasar perwira, yakni ilmu pengetahuan, ketrampilan, dan kepribadian.


Brigjen Bachtiar Menjabat Gubernur Akmil

Rabu, 16 Februari 2011 12:55 WIB | 826 Views

Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Pramono Edy Wibowo (tengah) melakukan salam komando dengan pejabat baru gubernur Akademi Militer (Akmil),Brigjen TNI Bachtiar (kiri) dan pejabat lama Mayjen TNI Suharsono (kanan) pada upacara sertijab gubernur Akmil di lapangan Pancasila, lembah Tidar, komplek Akademi Militer, Magelang, Jateng, Rabu (16/2). (ANTARA/Anis Efizudin)

Brigadir Jenderal TNI Bachtiar menerima jabatan Gubernur Akademi Militer (Akmil) dari pejabat lama Mayor Jenderal TNI Suharsono dalam upacara serah terima jabatan di Kompleks Akmil Magelang, Jawa Tengah, Rabu.

Upacara serah terima jabatan itu dipimpin Panglima Komando Strategis Angkatan Darat Letnan Jenderal TNI Pramono Edy Wibowo.

Bachtiar sebelumnya menjabat sebagai Komandan Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat di Bandung, Jawa Barat, sedangkan Suharsono mendapat tugas baru sebagai Panglima Komando Daerah Militer XVI Patimura di Ambon.

Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI George Toisutta dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pramono antara lain menyatakan pentingnya jajaran Akmil memantapkan sistem bimbingan dan pengasuhan kepada para taruna.

Ia mengatakan, kualitas pengasuhan sebagai wahana pemantapan kepribadian dan latihan kepemimpinan semakin ditingkatkan.

Taruna, katanya, harus mendapatkan kesempatan mengembangkan daya kreasi dan inovasi yang dilandasi sikap saling asah, asih, dan asuh.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar