Laman

Kamis, 13 Januari 2011

QATAR TAMPAR CHINA 2-0

JAMBI EKSPRES:


Tuan rumah Qatar sukses menampar China 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup A Piala Asia 2011, Rabu atau Kamis (13/1/2011) dini hari WIB, sekaligus meraih kemenangan pertama. Dua gol Qatar dicetak oleh Yusuf Ahmed di menit ke-26 dan menit ke-45.

Dengan hasil ini, Qatar kini mengoleksi tiga poin dan berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A, tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen, Uzbekistan.

Di hadapan publiknya sendiri, Qatar tampil menguasai pertandingan sejak awal. Pada menit ke-26, Qatar langsung unggul lewat gol Yusuf Ahmed yang sukses memanfaatkan umpan matang Lawrence Quaye. Tendangan akuratnya dari kotak penalti tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper China, Zeng Zheng.

Qatar kembali unggul pada menit ke-45. Lagi-lagi, gol dicetak oleh Ahmed yang memanfaatkan umpan Sebastian Soria Quintana.

Di babak kedua, China mencoba mengambil inisiatif menyerang. Usaha mereka sempat merepotkan Qatar. Dalam 13 menit pertama, mereka mampu menciptakan dua ancaman yang sayangnya tidak diselesaikan dengan baik. China pun akhirnya dipaksa menyerah 0-2.

Susunan Pemain
China: Zeng Zheng; Wei Du, Zhao Peng, Hao Rong, Linpeng Zhang, Tao Yu (Haibin Zhou 59), Hai Yu (Junmin Hao 46), Hao Yang, Deng Zhuoxiang, Lin Gao (Xu Yang 41), Bo Qu

Qatar: Qasem Burhan; Bilal Mohammed, Ibrahim Abdulmagned, Ibrahim Al Ghanim, Mohammed Kasoula (Mesaad Al-Hamad 61), Hamid Ismail, Lawrence Quaye, Wesam Rizki Abdulmajid, Yusuf Ahmed (Jaralla Al Marri 64), Sebastian Andres Quintana Soria, El Sayed Moahammed

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar