Laman

Sabtu, 04 Desember 2010

Luna Maya Paling Dicari di Yahoo!

JAMBI EKSPRES:
Kamis, 2 Desember 2010 19:40 WIB
Luna Maya Paling Dicari di Yahoo!
Jakarta
Artis Luna Maya menjadi yang tertinggi pada daftar pencarian Yahoo! tahun 2010 mengungguli berita gempa bumi dan duo Shinta dan Jojo yang terkenal di Youtube.

Yahoo! Inc Kamis (2/12) mengumumkan program "Year in Review 2010" (http://yearinreview yahoo co id), laporan tahunan yang memaparkan tren utama dari hasil pencarian miliaran pengguna.

Laporan itu termasuk artikel serta topik hangat sepanjang tahun di seluruh jaringan Yahoo! di Indonesia. Program "Year in Review" adalah cara yang unik untuk melihat minat masyarakat Indonesia dan tren masyarakat.

Tahun ini, mesin pencarian online Yahoo! di Indonesia didominasi oleh berita seputar selebritis dan pejabat pemerintahan, sebagian besar berhubungan dengan isu pribadi dan kasus hukum.

Bencana alam yang baru-baru ini terjadi di Indonesia juga mendapatkan perhatian yang cukup besar sehingga masuk dalam daftar pencarian tertinggi.

Luna menduduki peringkat tertinggi karena dirinya baru-baru ini terlibat skandal seks yang juga melibatkan kekasihnya, Ariel Peterpan, musisi lokal. Masih seputar kabar dari kalangan selebritis, kehidupan pernikahan Krisdayanti dan Pasha Ungu juga menjadi topik diskusi hangat.

Tren pencarian menunjukkan bahwa orang Indonesia ingin tetap ter-update dan mengetahui perkembangan seputar bencana alam. Sebagian besar pencarian mencakup lokasi tempat gempa bumi, kapan hal tersebut terjadi, skalanya, dampak dan bagaimana perkembangan evakuasimenjadi pusat perhatian publik.

Sepuluh daftar di Year in Review juga mencatat perjalanan perempuan paling berpengaruh dan berkuasa di Indonesia yakni Sri Mulyani yang merupakan mantan Menteri Keuangan. Diikuti kasus-kasus korupsi yang turut membawa nama Gayus Tambunan dan Anggodo Widjojo ke permukaan.

"Pada 2010 pusat perhatian para konsumen dipenuhi dengan berita-berita seputar romantisme dan hiburan. Pasangan kontroversial Luna Maya dan Ariel Peterpan secara bersamaan mengangkat peningkatan volume trafik dan pembicaraan publik secara besar-besaran," jelas Budi Putra, Country Editor Yahoo! Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Kamis (2/12).

"Dan tidak ada yang dapat menghentikan cepatnya kenaikan akibat kegemparan yang dibawa oleh Shinta dan Jojo dengan penampilan 'lip-synch' mereka menyanyikan 'Keong Racun'."

Berikut 10 tertinggi hal yang paling dicari di Yahoo! Indonesia tahun 2010:
  1. Luna Maya
  2. Gempa Bumi
  3. Keong Racun
  4. Ariel Peterpan
  5. Krisdayanti
  6. Sri Mulyani
  7. Badai Matahari
  8. Gayus Tambunan
  9. Pasha Ungu
  10. Anggodo Widjojo

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar