Laman

Sabtu, 04 Desember 2010

Google Akuisisi Groupon?

JAMBI EKSPRES:
Rabu, 1 Desember 2010 17:43 WIB
Google Akuisisi Groupon?
Jakarta
Muncul kabar yang menyebutkan Google sudah membeli situs diskon Groupon seharga senilai 2,5 miliar dolar.

Telegraph menulis, mesin pencari Google diperkirakan telah membeli Groupon, berdasarkan kabar yang beredar di Silicon Valley.

Menurut Telegraph, Google dan Groupon sudah menegosiasikan kesepakatan yang mungkin selama beberapa minggu, meskipun keduanya belum bisa dimintai keterangan mengenai spekulasi itu.

Groupon adalah situs yang menawarkan diskon bagi pengguna dan penawaran khusus di toko dan tempat usaha lain di area lokal mereka. Situs itu diluncurkan tahun 2008. Groupon bernilai lebih dari 1,3 miliar dolar, dan dilaporkan menghasilkan pendapatan senilai lebih dari 50 juta dolar setiap bulan.

Situs itu memiliki kira-kira 20 juta pelanggan, dan menjangkau 300 kota-kota di seluruh dunia. Groupon sudah mulai menawarkan program pelatihan bisnis dengan jumlah pelanggan yang dimiliki situs tersebut.

Google diperkirakan tertarik untuk membuat penawaran diskon dalam alat Google Places, yang memberi daftar layanan dan bisnis-bisnis lokal.

Belum ada yang secara resmi memberikan keterangan mengenai rumor yang pertama kali mucnul di situs berita teknologi, Vator.tv.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar