Laman

Selasa, 28 Desember 2010

INDONESIA MALAYSIA DI TWITTER MAKIN PANAS

JAMBI EKSPRES:



Sains & Teknologi
Indonesia Vs Malaysia di Twitter Makin Panas
Empat dari sepuluh topik di Twitter terkait dengan kedua negara ini.


Perang topik yang dilancarkan penggemar Tim Nasional Sepak Bola Indonesia terhadap Malaysia berlanjut hingga menjelang tengah malam ini. Pukul 20.20 WIB, Senin 27 Desember 2010, ada empat topik berkaitan dengan kedua negara serumpun ini bertengger di jajaran trending topic Twitter.

Topik pertama "#loveindonesia" yang merupakan trending topic nomor dua. Di posisi kelima ada "HATE MALAYSIA" yang kemudian disusul "indonesians" di nomor enam dan "malaysians" di nomor delapan. Kepopuleran empat topik ini mengalahkan topik #Hefner yang berkaitan dengan bos Playboy yang menikahi gadis berjarak 60 tahun usianya.

Perang "Indonesia versus Malaysia" ini sudah berlangsung sejak Timnas kedua negara bertemu di Kuala Lumpur pada Minggu malam. Timnas Indonesia dikalahkan 3-0 oleh Timnas Malaysia. Sebagian pendukung Indonesia menuduh tuan rumah Malaysia telah berbuat curang dengan menggunakan laser untuk mengganggu penglihatan kiper Indonesia.

Dan sejak pertandingan itu usai, 'pertandingan' berlanjut di Twitter bahkan telah lewat 24 jam setelah pertandingan itu berakhir.

Apakah ini akan bertahan hingga Rabu 29 Desember nanti, saat Timnas Indonesia menjamu Timnas Malaysia di pertandingan leg kedua di Senayan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar