Laman

Sabtu, 13 November 2010

USIR PENGACAU KONSENTRASI KERJA ANDA

JAMBI EKSPRES:

Ikuti strategi ini agar kembali fokus pada pikiran, sehingga pekerjaan cepat selesai.


Pekerjaan menumpuk akan sulit selesaikan jika banyak gangguan yang bisa membuat konsentrasi kerja Anda buyar. Terutama, jika Anda merasa semua orang di kantor menginginkan perhatian penuh dari Anda. Entah itu, menghubungi Anda lewat email, ponsel, Twitter, Facebook dan banyak lagi.

Semua itu merupakan sumber gangguan yang membuat Anda sulit untuk fokus pada pekerjaan. Ditambah lagi, jika Anda sangat sibuk, harus membagi waktu dari satu proyek kerja ke proyek kerja lain.

Tetapi, sebenarnya Anda bisa benar-benar membuat diri menjadi lebih tenang dan fokus. Berikut ini, Modern Mom memberikan beberapa panduan agar Anda dapat mengatasi rumitnya hari-hari Anda. Silakan mencoba, agar kembali fokus pada pikiran, sehingga pekerjaan cepat selesai.

1. Buat catatan yang bisa ditempel
Cara ini baik untuk membuat Anda mengingat kembali pekerjaan yang perlu diselesaikan segera. Letakkan di beberapa tempat yang strategis sehingga setiap saat Anda bisa melihatnya, misalnya di komputer, di telepon atau di meja kerja.

2. Hindari kerjakan beberapa kegiatan secara bersamaan
Tentu saja dalam keseharian, Anda berusaha multitasking agar pekerjaan bisa selesai lebih cepat. Sekarang cobalah untuk mulai fokus pada satu kegiatan pada satu waktu. Anda akan mulai kembali melatih pikiran Anda untuk menjadi lebih sadar.

3. Fokus di internet
Ini adalah satu masalah besar bagi banyak orang. Jika Anda sedang membuka di internet, fokus pada satu tugas pada satu waktu. Misalnya, ketika Anda ingin mengirim email, fokuslah. Jangan sambil berjelajah dari situs ke situs lain.

Tidak fokus, bisa membuat Anda tergelincir dan membuang banyak waktu berharga. Cobalah selama satu minggu ini untuk fokus ketika berada di depan komputer ketika. Setelah Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, kemudian berjalan pergi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar