Laman

Kamis, 25 November 2010

PROBLEM SEKSUAL WANITA WAJIB ANDA BACA

JAMBI EKSPRES:

Anda harus selalu siap untuk memastikan bahwa Anda tak masalah ketika datang ke keseluruhan hubungan seksual Anda dengan pasangan Anda atau pasangan. Penolakan merupakan salah satu potensi bahaya yang harus Anda sadari. Anda harus mampu mendeteksi potensi, membuka dan masalah seksual saat ini yang mungkin serius menciptakan kekacauan untuk hubungan Anda. Jika wanita Anda tidak mengalami kepuasan seksualnya, dan dia terpengaruh oleh situasi tersebut dan merasa bahwa acara tersebut telah meniadakan efek pada hubungan, maka kemungkinan dia menghadapi beberapa bentuk masalah seksual.

Berikut adalah beberapa indikator yang lebih umum bahwa wanita menghadapi masalah seksual:

• Penurunan nafsu seksual, fantasi seksual lebih sedikit dan keengganan untuk melakukan seks

• Ketidakmampuan untuk menanggapi saran seksual eksplisit, merasakan dan tetap terangsang

• Kegagalan untuk mencapai orgasme

• Nyeri dalam hubungan seksual

Hasil berbagai penelitian menunjukkan bahwa 1 dari setiap 2 wanita mengalami salah satu atau kombinasi dari empat bentuk disfungsi seksual – gangguan gairah seksual, gangguan nyeri seksual, gangguan orgasme dan libido yang rendah. Di antara empat bentuk disfungsi seksual, libido rendah adalah masalah yang paling umum dari wanita.

Ini membawa kita kepada masalah penolakan. Jika wanita cenderung mengabaikan atau menolak mengakui keberadaan masalah seksual, kondisi dapat tumbuh di luar proporsi. Bentuk serius terhadap masalah seksual dapat mengakibatkan perselingkuhan, tekanan emosional dan pemisahan. Penyakit yang seksual dapat menjadi begitu parah sehingga perempuan takut mengembangkan hubungan seksual. Ketakutan inilah yang membuat wanita menghindari kontak dan hubungan serius dengan laki-laki. Jika masalah terus berlanjut, kondisi dapat meninggalkan tanda tak terhapuskan dalam jiwa dan cinta dan kepuasan seksual hampir mustahil. Orang tersebut kemudian akan mengalami depresi, rendah diri dan kesepian.

Masalah seksual dapat dipicu oleh hal-hal berikut:

• emosional – depresi, stres, kegelisahan, harga diri rendah, trauma seksual

• Fisik – anomali hormonal, pil kontrasepsi, trauma panggul, infeksi, penuaan

• Masalah Medis – inkontinensia, diabetes, arthritis, hipertensi, hipotiroidisme, multiple sclerosis

• pemulihan – trauma jaringan atau otot dari pembedahan atau pengobatan kanker

• efek samping Obat – obat-obatan untuk hipertensi, depresi, diabetes dan kemoterapi

• Alkoholisme – asupan alkohol yang berlebihan mempengaruhi kemampuan seseorang untuk mencapai orgasme

Pilihan pengobatan akan sangat tergantung pada sifat keseluruhan dari masalah seksual dan penyebab yang mendasari. Alternatif pengobatan umum termasuk kondisi medis yang utama, pendidikan seks dan konseling, pemanfaatan alat bantu seks dan pelumas dan terapi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar