Laman

Minggu, 24 Oktober 2010

POLRI TERIMA 874 CPNS UNTUK SELURUH POLDA DAN JAMBI KEBAGIAN JATAH 22 ORANG

JAMBI EKSPRES:

Ini kabar gembira bagi para pencari kerja di Provinsi Jambi. Sejak 19 hingga 28 Oktober 2010, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Jumlah yang akan diterima sebanyak 874 orang, untuk ditempatkan di Satuan Kerja (Satker) Mabes Polri dan Polda seluruh Indonesia.
Dari 874 orang yang akan diterima, Polda Jambi mendapat jatah 22 orang. Kabid Humas Polda Jambi AKBP Almansyah, mengatakan, bagi yang berminat mengikuti seleksi CPNS Polri, alamat pendaftaran pada sampul surat ditujukan kepada Panitia Pusat Pengadaan CPNS Polri tahun 2010 Gedung TNCC Lantai 10, Jalan Trunojoyo Nomor 03, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Kode Pos 12110.

Persyaratannya antara lain, S-2 Psikologi, S-1 Apoteker, Dokter Umum, Dokter Gigi, dan Dokter Hewan. Kemudian, S-1 atau D-IV Ekonomi, Akuntansi, Perbankan, Perpajakan, Pendidikan Olah Raga, Ilmu Sejarah, Teknik Elektro, Teknik Fisika, Teknik Sipil, Teknologi Pendidikan, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Budha, Hindu, dan Jurnalis.

Kemudian untuk D-III, antara lain Kearsipan, Farmasi, Kebidanan, Keperawatan, Teknik Informatika, Manajeman Informatika, Ilmu Perpustakaan, Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Akuntansi.

Syarat khusus pada penerimaan CPNS di lingkup Polri ini, para pelamar harus memiliki indeks prestasi komulatif (IPK) minimal 2,3 untuk lulusan S-1 dan S-2. “Sedangkan untuk lulusan S-1 atau D-IV minimal memiliki IPK 2,50 dan lulusan D-III, IPK-nya minimal harus 2,75,” kata Almansyah.

Untuk Polda Jambi sendiri, formasi yang ada antara lain Dokter Gigi, Auditor, Instruktur Olahraga, Penyusun Program dan Anggaran, Penata Laporan Keuangan, Pranata Komputer, Verivikator Keuangan, Asisten Apoteker, Perawat, Bidan, dan Teknisi Listrik.

Untuk persyaratan umum, adalah berusia serendah-rendahnya 18 tahun atau setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Desember 2010. Usia sampai dengan 40 tahun bagi yang memiliki masa pengabdian selama lima tahun berturut-turut di instansi pemerintah, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunya keputusan hukum tetap, tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan horman sebagai pegawai negeri atau swasta.

Setiap tahapan seleksi, akan diumumkan melalui website: www.polri.go.id, atau di Biro Personel Polda setempat. Selain itu, pengiriman lamaran harus melalui pos. Almansyah menegaskan, pada penerimaan CPNS ini, polri tidak memungut biaya sepeser pun. Dia meminta pada para pelamar, untuk mudah percaya kalau ada yang menawarkan jasa, dengan janji bisa meluluskan, apalagi sambil meminta sejumlah uang.

Untuk informasi lebih lanjut, katanya, para calon pelamar bisa membuka website Polri di www.polri.go.id. “Di sana ada pengumumannya, berikut syarat-syarat lengkapnya dengan jelas. Website-nya bisa diakses siapa pun,” kata Almansyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar