Laman

Jumat, 28 Mei 2010

DUKUNGAN TERHADAP ZULFIKAR-AMI TERBANYAK MENURUT SURVEY

Cagub Saling Klaim
Paling Tinggi Peroleh Dukungan
Selasa, 25 Mei 2010 | 10:19 WIB



JAMBI, TRIBUN – Tim Kampanye Zulfikar Achmad-Ami Taher (ZA-AMI) akui saat ini menduduki peringkat tertinggi hasil lembaga survei indonesia. Survei sendiri mengambil sampel wilayah seluruh kabupaten kota di provinsi Jambi kecuali Kerinci.
Kami menduduki urutan pertama hasil survei LSI beberapa waktu lalu,” ungkap Harri Suwarno kepada Tribun Minggu (23/5).
Survei yang dilakukan pada tanggal 20 Mei 2010 tersebut mengambil sampel di sembilan kabupaten kota kecuali kabupaten Kerinci. Dari perolehan survei tersebut posisi pasangan ZA-AMI menduduki urutan pertama.
Harri selaku sekretaris tim kampanye cukup memaklumi hasil survei tersebut. Dirinya mengakui bahwa sampai saat ini kendati mereka baru dalam bersosialisasi, namun gerakan yang dilakukan cukup intensif dalam meraih dukungan simpati masyarakat.
Kami sangat intensif dalam membangun komunikasi kepada konstituen di bawah. Dari pola itulah, kami percaya bahwa kami mampu meraih simpati dan akan didukung oleh masyarakat,” ungkapnya.
Politikus partai Merdeka ini juga mengakui bahwa hasil survei tersebut bukan merupakan kemenangan yang telah diraihnya. Namun, hal itu menunjukkan bahwa jerih payah mereka selama ini mencari dukungan ternyata membuahkan hasil.
Hasil survei ini membuat kami bersemangat dalam bekerja. Artinya bahwa masyarakat benar-benar mendukung kandidat kami,” ungkapnya .
Kepercayaan ini didasari bahwa selama ini apa yang dihasilkan dari survei LSI tersebut mendekati kebenaran. Disamping itu, LSI tersebut merupakan lembaga independen yang sangat dipercaya kinerjanya.
Luvie Triadi, tim carta politika Madjid Muaz menganggap hasil yang diungkapkan tim ZA-AMI tersebut sebagai bentuk manufer politik. Dengan mengatakan bahwa mereka unggul atas semua kandidat diluar kabupaten Kerinci tersebut hanya bentuk pangkuan sepihak.
Artinya mereka mengatakan, bahwa tanpa Kerinci ikut disurvei saja mereka bisa unggul. Bagaimana bila Kerinci dimasukkan,” ungkap Luvie.
Asnawi Nasution, Dirut pemenangan Hasan Basri Agus-Fahrori Umar mengakui bahwa mereka juga menggunakan lembaga survei Indonesia. Akan tetapi hasil yang diperoleh berbeda dengan apa yang disampaikan tim ZA-AMI. Bahkan mereka juga tidak berniat untuk mengumumkan hasil survei mereka.
Kami juga berdasarkan hasil survei LSI unggul dari semua kandidat. Tapi rasanya tidak etis untuk membunuh karakter kandidat lain dengan menggunakan hasil survei,” ungkap Asnawi Nasution.
Menurut dia, hasil survei tersebut hanya digunakan untuk bahan evaluasi terhadap apa yang telah tim lakukan selama ini. Berdasarkan hasil survei LSI yang dilakukan pada tanggal 5-15 April 2010 lalu, menurutnya keunggulan HBA jauh diatas semua kandidat.
Tentu saya membantah hasil survei tersebut. Sebab pengumuman hasil survei yang dilakukan di Jakarta beberapa waktu lalu, saya ikut menghadirinya,” ungkap Asnawi.
Untuk itu, Asnawi mengharapkan agar hasil survei tersebut tidak digunakan untuk membunuh karakter kandidat dengan cara mengumumkannya kepada publik. Sebab hasil survei tersebut hanya sebagai bahan evaluasi dan tidak mencerminkan kebenaran yang hakiki. (dun)

1 komentar: