Laman

Minggu, 09 Januari 2011

MILITER CHINA BIKIN AS MIRIS

JAMBI EKSPRES:
Kekuatan Militer Cina Bikin AS Miris
Bendera AS dan Cina

Washington mencemaskan persenjataan militer Cina dan pertumbuhan industri militer negara ini. Kenyataan itu membuat Amerika melihat Cina sebagai ancaman bagi kepentingannya di seluruh dunia.

Menurut laporan televisi al-Alam, surat kabar Washington Post edisi Sabtu (25/12) dalam sebuah tulisannya menegaskan kekhawatiran Amerika atas kekuatan militer Cina. Disebutkan, pabrik-pabrik pembuat pesawat tempur di Rusia telah mencapai kemajuan luar biasa. Sebagian dari perusahaan-perusahaan Rusia membuka lowongan kerja bagi para ahli di Moskow mengingat banyaknya pembeli kaya dari Cina yang menginginkan senjata-senjata baru.

Sementara New York Times menyebut para teknisi Cina beberapa tahun lalu berusaha keras untuk memodernisasikan perlengkapan pembuatan pesawat militer berukuran raksasa, tapi usaha ini masih belum berhasil.

Berdasarkan laporan ini, Cina sangat bertumpu pada persenjataan strategisnya yang dibuat oleh Rusia. Para pejabat Cina menginformasikan kepada Anatoly Serdyukov, Menteri Pertahanan Rusia soal kesiapan mereka membeli senjata-senjata Rusia dan yang menjadi prioritas adalah pesawat SU-35 untuk mempersenjatai kapal induk Cina setelah beberapa waktu proyek ini dihentikan.

Cina juga menginginkan pesawat pengangkut militer Rusia jenis IL-476 dan pesawat tempur IL-478 guna melengkapi satuan pengisi bahan bakar di udara serta unit pertahanan udara jenis S-400.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar