Laman

Minggu, 09 Januari 2011

MENGENALI PENYAKIT KELAMIN

JAMBI EKSPRES:

Setiap apa yang kita lakukan ada efek positif dan negatifnya, semakin banyak kadar positifnya juga semakin berat kadar negatifnya itulah keseimbangan ALAM yang diciptakan oleh ALLAH… Penyakit kelamin 90% menjangkiti mereka yang suka gonta-ganti pasangan apalagi bagi mereka yang suka “JAJAN”…

Exually Transmitted Disease (STD), yaitu penyakit yang ditularkan dari orang yang satu ke orang lainnya melalui hubungan seks.

Penyakit ini dulunya disebut VD (venereal disease) atau penyakit kelamin. Penyakit kelamin menular ini sebagian besar dapat diobati dengan mudah bila sudah terdeteksi. Salah satu penyakit kelamin menular yang berbahaya adalah HIV/AIDS.

Ragam penyakit kelamin menular (STD) mulai dari Chlamydia, kencing nanah (gonore), kutil di alat kelamin (genital warts), herpes, hepatitis B, penyakit raja singa/sipilis, kutu di daerah alat kelamin (pubic lice), dan HIV/AIDS.

Sementara untuk gejala-gejalanya terdiri dari:

Ada cairan abnormal yang keluar dari penis atau vagina. Rasa sakit atau ngilu saat mengeluarkan urine (kencing)

Ada benjolan, kutil, lepuhan, atau luka-luka di sekitar alat kelamin

Rasa gatal di daerah alat kelamin

Demam

Kelenjar membengkak

Penurunan berat badan atau keletihan yang tidak dapat dijelaskan sebabnya

Jika Anda memiliki gejala-gejala ini, Anda harus pergi memeriksakan diri ke dokter. Mungkin saja itu bukan penyakit kelamin menular. Bagaimanapun, seorang dokter seharusnya mampu mendiagnosis penyebabnya dan, jika perlu mengobatinya.

Pada wanita, chlamydia dan kencing nanah (gonore) mungkin tidak akan menimbulkan gejala-gejala seperti di atas. Tetapi, jika tetap tidak diobati penyakit ini dapat menyebabkan ketidaksuburan si wanita tidak dapat memiliki keturunan meski dia menginginkannya.

Sebagian besar penyakit kelamin menular dapat disembuhkan dengan mudah, misalnya dengan antibiotika atau krim

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar