Laman

Minggu, 30 Januari 2011

KETUM DEMOKRAT: ANAS URBANINGGRUM ANGKAT BICARA SOAL POLITISI YANG DI SEL

JAMBI EKSPRES:


Anas Urbaningrum

Nasional
Jawa Timur
Anas: Biarkan KPK Bertugas Dulu
Anas mendukung Aburizal yang berkomitmen menghormati proses hukum.
Sabtu, 29 Januari 2011, 23:04 WIB

Anas Urbaningrum

Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, menyerahkan sepenuhnya penanganan 19 politisi yang masuk bui kepada KPK. Para politisi ini ditahan karena diduga menerima suap saat pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Miranda S Goeltom.

“Biarkan KPK menjalankan tugasnya dengan baik. Itu kalimat yang tepat,” kata Anas saat berada di Celebes Convention Centre, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu 29 Januari 2011.

Anas balik bertanya kepada wartawan ketika diminta menjawab apakah benar ada politisasi terhadap penahanan belasan anggota DPR dan mantan anggota DPR itu. “Loh siapa yang bilang itu dipolitisasi?”

Lebih lanjut Anas mengakui sangat menghargai dan mendukung pernyataan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie yang berkomitmen menghormati proses hukum terhadap kasus penahanan tersebut.

Sebagaimana diketahui, KPK menduga 25 politisi yang berasal dari Partai Golkar, PDIP, dan PPP menerima suap usai memilih Miranda pada tahun 2004 lalu.

KPK pun melakukan penahanan besar-besaran terhadap politisi yang diduga terlibat itu, kemarin. Sembilan belas orang di antaranya telah ditahan. Mereka dijebloskan ke sejumlah rumah tahanan, seperti Salemba, Cipinang, Polda Metro Jaya, dan Pondok Bambu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar