Laman

Senin, 13 Desember 2010

MEMILIH JEANS SESUAIKAN DENGAN BOKONG ANDA

JAMBI EKSPRES:










Bokong berlekuk (3).

Rasanya tidak ada orang yang tidak suka memakai jeans. Namun, memilih jeans yang sudah menggunakan ukuran standar akan menyulitkan kita yang tidak memiliki bentuk tubuh yang sempurna. Entah pinggul yang lebar, berlekuk, atau rata. Bukannya merasa nyaman dengan jeans tersebut, Anda malah repot membetulkan celana yang seolah melorot terus, atau menekan perut Anda. Nah, untuk Anda yang masih belum menemukan model jeans yang sesuai bentuk tubuh, 6 pilihan di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1. Bokong rendah/turun
Bila Anda dulu terbiasa berolahraga, namun sekarang sama sekali tak melakukannya, bisa jadi bokong Anda akan turun. Apalagi bila diikuti dengan diet yo-yo yang membuat berat badan Anda naik-turun dengan cepat. Untuk itu, Anda perlu jeans dengan model yang mampu mengangkat bokong Anda. Pilih jeans dengan model slim-fit, yang memberikan ilusi bokong yang lebih tinggi karena kaki Anda terlihat lebih panjang dan ramping. Hindari jeans yang tidak dilengkapi dengan saku belakang. Saku, apalagi yang dihiasi jahitan yang sedikit meriah, akan mengalihkan perhatian orang dari bokong Anda. Tanpa detail tersebut, bokong akan terlihat lebih rendah dan lebar dari yang sebenarnya. Coba: Gap jeans.

2. Bokong rata
Untuk membuat bokong lebih terangkat dan memberi efek penuh, Anda perlu jeans yang menggunakan bahan stretch seperti Lycra, saku belakang dengan jarak sedikit berjauhan, dan aksen jahitan untuk menegaskan efek bulat. Yang paling penting, hindari jeans yang ketat. Untuk Anda yang berpinggul lebar, hindari jeans model pria yang pinggulnya lurus karena akan makin menekan bokong Anda. Coba: Bisou Bisou for JCPenney.

3. Bokong curvy/berlekuk
Anda memiliki pinggang yang ramping, namun bokong lebar dan penuh? Anda mungkin mudah saja menemukan jeans yang mampu menampung seluruh pinggul, namun bagian pinggang biasanya akan menganga. Jeans dengan pinggang yang tinggi dan garis batas keliman di atas saku belakang bisa berfungsi menahan lekukan tubuh Anda. Anda juga bisa mengenakan jeans stretch yang mencegah bokong turun. Coba: Old Navy.

4. Bokong tenggelam
Bokong seperti ini lebih tipis daripada bokong rata; boleh dibilang tak ada sesuatu pun yang menonjol dari bagian tersebut. Untuk itu diperlukan trik untuk menciptakan bokong, yaitu dengan mengenakan jeans yang dihiasi detail meriah seperti saku dengan penutup, berkancing, juga bordir atau jahitan warna-warni. Detail ini akan membantu memberi volume pada bokong. Coba: American Eagle Outfitters.

5. Bokong segitiga
Pinggul Anda melebar ke arah paha, sehingga Anda perlu melakukan penyeimbangan. Jeans yang cocok untuk bentuk bokong seperti ini adalah yang terbuat dari bahan semi stretch, untuk membantu membuat dasar bokong lebih bulat. Pilih jeans dengan letak saku belakang yang tinggi ke arah pinggang. Hal ini membuat perhatian terfokus pada bagian tengah bokong, dan tidak lagi pada paha yang melebar. Coba: Levi's.

6. Bokong lebar
Agar bokong yang lebar terlihat lebih ramping, hindari jeans berkaki lurus dan lebar seperti model palazzo. Model seperti ini hanya akan memperlihatkan bagian yang lebar hingga ke bawah. Sebaliknya, hindari pula jeans model skinny yang akan menegaskan pinggul yang lebar, dan mengecil di bawah. Jeans yang paling cocok untuk jenis bokong seperti ini adalah yang berkaki lurus (straight leg) atau boot-cut, yang dilengkapi dengan saku berjarak dekat yang akan menarik perhatian pada bagian tengah. Model ini akan menyeimbangkan lebarnya pinggul dengan lebar kaki celana, menonjolkan lekuk tubuh Anda yang terbaik. Coba: Lee.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar