Laman

Senin, 25 Oktober 2010

PENETAPAN BUPATI TERPILIH DI JAGA KETAT PIHAK KE AMANAN

JAMBI EKSPRES:


KUALATUNGKAL - Hari ini (25/10), KPUD Tanjab Barat akan menggelar rapat pleno penghitungan suara Pemilukada dan penetapan bupati-wakil bupati terpilih. Acara yang digelar di Hotel Aryadh itu akan dijaga ketat oleh aparat kepolisian dari Polres Tanjab yang di-back up Satuan Brimob Polda Jambi.
Pengamanan berlapis itu dilakukan untuk mengantisipasi bentrokan antar massa pendukung dua pasangan calon yang bertarung pada Kamis (21/10) lalu.

Seperti diketahui, dari hasil penghitungan sementara, pasangan Usman-Katamso berhasil mengalahkan kandidat incumbent, Safrial-Yamin.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Mintarjo, mengatakan, pengamanan rapat pleno di Hotel Aryadh, Polres Tanjab Barat akan dibantu Satuan Brimob dari polda Jambi. “Insya Allah kita siap. Selain dari Polres, Brimob Polda juga stand by di sana. Ditambah dari Kompi (TNI, red) akan mengamankan jalannya pleno itu,” katanya, kemarin (24/10).

Menurut Mintarjo, pengamanan di dalam gedung akan dilakukan secara berlapis. Semua pengaturan dipastikan untuk menjamin keamanan dan berjalannya pleno itu dengan baik. “Saya yakin pelaksanaan pleno akan berjalan dengan lancar dan aman,” ujar mantan Kapolres Sarolangun itu.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Tanjab Barat dapat membantu jalannya pelaksanaan pleno KPUD. Siapa pun pemenangnya, pasangan itulah yang layak memimpin Kabupaten Tanjab Barat ke depan. Karena pemilihan sudah digelar, dan kemenangan itu adalah kemenangan sebagian besar masyarakat Kabupaten Tanjab Barat.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Mari kita dukung pasangan bupati dan wakil bupati terpilih. Ketika ada pihak yang merasa tidak puas, lakukan langkah sesuai dengan prosedur yang berlaku. Laporan dugaan pelanggaran dapat disampaikan kepada kami, ataupun lembaga pemerintah lain yang dibentuk untuk menyukseskan pemilukada ini,” kata Mintarjo.
Dalam rapat pleno hari ini, turut diundang kedua pasangan calon. Perhitungan suara tingkat kabupaten akan disaksikan Panwaslu Kabupaten Tanjab Barat dan saksi dari masing-masing calon. Perhitungan suara dimulai pada pukul 09.00. Setelah itu, KPUD akan mengumumkan sekaligus menetapkan siapa calon terpilih pada pemilukada tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar