Laman

Senin, 13 September 2010

Duel Chris John Belum Ada Kepastian


Rencana pertarungan pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, sampai kini belum ada kepastian. Ketidakpastian itu tetap berlanjut setelah Chris sebelumnya gagal bertarung dengan petinju Argentina, Fernando Saucedo. Hal itu dikatakan sang petinju kepada Antara.

"Sampai kini belum ada kepastian untuk pertarungan berikutnya karena saya juga belum diberi tahu oleh manajer saya, Craig Christian," kata Chris John.

Bahkan, petinju dengan rekor bertarung 34 kali menang (22 di antaranya dengan KO) mengaku juga belum diberi tahu oleh pelatihnya itu soal rencana berlatih kembali di Sasana Herry’s Gym di Perth, Australia.

Ia mengakui, cedera tulang iga sebelah kiri yang diderita saat berlatih dengan mitra tanding di Jakarta beberapa waktu lalu sudah sembuh dan kini masih menunggu jadwal pertarungan selanjutnya.

Pertarungan Chris John melawan Fernando Saucedo mengalami pembatalan dua kali karena suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Maria Megawati, itu mengalami cedera.

Cedera pertama terjadi saat pertarungan kedua petinju digelar di Bali, 22 Mei 2010. Chris John mengalami cedera bahu kiri saat latihan dengan mitra tanding Williem Kickett di Bali, padahal pertarungan tinggal sekitar seminggu.

Pertarungan kedua digelar di Jakarta, 26 Juli 2010. Namun, pertarungan lagi-lagi batal karena Chris John mengalami cedera retak tulang iga di bagian kiri, seminggu sebelum naik ring.

Asisten Manajer Herry’s Gym, Toni Priatna, mengatakan, pertarungan berikutnya tidak harus melawan Fernando Saucedo.

"Kami bisa memilih lawan lagi karena pertarungan mendatang sifatnya pilihan atau choice," katanya.

Ketika ditanya soal rencana Chris John untuk berlatih di Australia, dia mengutarakan kabar yang sama karena masih menunggu Chris John sembuh 100 persen terlebih dulu.

"Kita tunggu Chris John benar-benar sembuh terlebih dulu karena kondisi seperti ini rawan untuk cedera lagi," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar