Laman

Kamis, 06 Januari 2011

KEYWORD YANG PALING PBANYAK DI CARI VERSI GOOGLE

JAMBI EKSPRES:



Google akhirnya melaporkan top 10 keyword yang paling banyak dicari di mesin pencariannya. Laporan tahunan “Zeitgeist 2010: How the World Searched” merupakan hasil dari pengumpulan jutaan permintaan pencarian yang diketik orang, pada Google searching. Hasilnya menunjukkan yang paling dicari dalam setahun.

Penyanyi idola remaja Justin Bieber, bersama Nicki Minaj, Katy Perry, dan perangkat tablet buatan Apple, iPad, masuk dalam sepuluh besar yang paling dicari di Google pada tahun 2010.

Dikutip dari CNN, Chatroulette menjadi kata pencarian yang pertumbuhannya paling cepat tahun ini. Chatroulette adalah situs yang memungkinkan “video Chat” dengan teman pengguna yang terpilih secara acak.

Situs itu diluncurkan November 2009. Chatroulette mendapatkan banyak publikasi, karena fakta bahwa pengguna Internet merek tertentu secara cepat mengadopsinya sebagai alat untuk pamer.

Diantara pencarian yang mengalami penurunan tercepat sejak populer pada tahun sebelumnya adalah flu burung. Selain itu kata “New Moon” yang merupakan judul terakhir dari film yang diadaptasi dari novel tentang vampir, “Twillight” dan Susan Boyle, penyanyi Inggris yang populer di Youtube juga mengalami penurunan.

Bangkrutnya Bank Washington Mutual, Circuit City dan film pemenang Oscar “Slumdog Millionaire” juga merupakan yang paling dicari tahun 2009 yang luntur dari ingatan publik tahun 2010.

Google melaporkan turunnya pencarian dalam sejumlah kategori lain. Mulai dari berita yang paling cepat meningkat (Haiti, Chili dan tumpahan minyak semuanya masuk daftar) hingga pencarian orang yang paling cepat meningkat, di mana Bieber dan Perry muncul.

Google juga mencatat kategori “aneh.” Kategori itu mengungkapkan beberapa pencarian sepotong seperti pencarian kostum terbanyak (bintang “The Jersey Shore,” Snooki memuncaki daftar itu) dan pencarian tarian paling cepat meningkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar