Laman

Minggu, 07 November 2010

SEKOLAH(SAD) SUKU ANAK DALAM BAKAL DI BANGUN

JAMBI EKSPRES:


Keinginan Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Sungai Inoman, Kecamatan Tengah Ilir untuk mencicipi bangku sekolah akan segera terwujud. Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Dikbudpora) dan DPRD Tebo sepakat memenuhi permintaan LSM Pelita dan Kaki Rimbo tersebut.

Kesepakatan itu dibuat saat tiga pihak tersebut melakukan diskusi di DPRD Tebo beberapa waktu lalu. Dalam kesepakatan, dewan setuju menganggarkan pembangunan SD Sungai Inoman, Kecamatan Tengah Ilir sebanyak satu lokal, ditambah perlengkapan meubeler yang dianggarkan pada tahun 2011 mendatang.

Selain itu, tanah untuk pembangunan gedung SD juga akan dikoordinasikan dengan Dinas Kehutanan agar status tanah menjadi jelas dan tidak dibangun dalam kawasan Hutan Produksi (HP). Untuk tenaga pengajar, dewan juga menyepakati untuk menganggarkan dua tenaga guru honorer rumah tinggal guru.

Kita akan upayakan realisasi kesepakatan tersebut secepatnya. Namun hal tersebut tentunya butuh proses, mudah-mudahan dalam waktu dekat akan terealisasi. Kita juga menyetujui pembangunan perpustakaan daerah, namun realisasinya nanti akan kita laksanakan pada 2011 nanti dan akan kita sesuaikan dengan keuangan daerah,” kata Ketua DPRD Tebo Agus Rubyanto kepada sejumlah wartawan, kemarin (3/11).

Diketahui, sebelumnya, SAD yang didampingi aktivis lingkungan di Tebo melakukan aksi damai ke DPRD Tebo meminta agar dibangun sekolah. Dalam aksi tersebut, mereka juga meminta agar layanan kesehatan diberikan kepada mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar