Laman

Rabu, 03 November 2010

Demokrat Targetkan 10 Persen Suara dari Pemuda

JAMBI EKSPRES:

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Bidang Kesejahteraan Rakyat Partai Demokrat Jafar Hafsah mengatakan, partainya menargetkan sepuluh persen suara dari kalangan pemuda pada Pilpres 2014 mendatang.

"Partai Demokrat memiliki target perolehan suara sebesar 30 persen. Sepuluh persen suara dari kalangan pemuda dan perempuan," kata Jafar di Jakarta, Rabu.

Ia mengakui, untuk mencapai target tersebut diperlukan kerja keras dari semua pihak Partai Demokrat.

"Kita harus kerja keras, antara lain dengan melakukan kegiatan nyata dan bersentuhan dengan kepentingan pemuda dan perempuan seperti mengadakan kegiatan olahraga, seminar. Pokoknya kegiatan yang bersentuhan dengan pemuda," kata Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR itu.

Oleh sebab itu, sebagai Ketua DPP Partai Demokrat bidang kesejahteraan rakyat, dirinya sudah mulai melakukan diskusi dan pertemuan-pertemuan dengan pengurus DPP PD bidang Kesra untuk membahas bagaimana program kerja Kesra yang bersentuhan dengan masyarakat dan pemuda.

"Kita pertama kali ketemu sesama pengurus DPP PD bidang kesra untuk konsolidasi, bersilaturahim, kita juga bicara program kerja, pembekalan kepada kader bagaimana platform partai kepada departemen, bagaimana program serta visi dan tugas yang harus dilakukan," kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Adapun program yang harus dijalankan untuk ke depan, kata dia, adalah pendidikan, masalah, bencana, kesehatan kepemudaan, perlindungan anak dan olahraga.

"Program DPP PD bidang Kesra adalah terjemahan dari DPP Partai Demokrat. Program yang kita buat tersebut adalah bagaimana mencapai target yang diinginkan oleh DPP Partai Demokrat," ujar Jafar.

Jafar juga meminta kepada sesama anggota DPR dari Fraksi Demokrat untuk tidak saling menyalahkan dan saling menghujat.

"Jalan tengahnya kita semuanya, energi kita, pemikiran kita, sebaiknya dipakai untuk meringankan beban rakyat dari pada bertengkar terus," kata Jafar.

Ia juga berharap, anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat lebih baik bicara soal partai secara keseluruhan, bagaimana meningkatkan kinerja anggota DPR, dan selalu fokus untuk membesarkan partai.

"Saya himbau dan harapkan agar lebih bicara soal partai secara keseluruhan, bagaimana fraksi kita dan kita selalu fokus pada partai. Jangan ada lagi pertengkaran karena akan memberikan dampak negatif terhadap partai," imbau Jafar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar